LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Berita

Minggu, 14 Juni 2020 - 12:40 WIB

Desa Labuhan Pering Tanjab Timur Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab

FOTO : Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

FOTO : Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

KUALA TUNGKAL – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 rencananya diadakan di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Propinsi Jambi.

TMMD ini akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 29 Juli 2020. Adapun kegiatan pra-TMMD dimulai tanggal 19-28 Juni mendatang.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP di Kuala Tungkal, Sabtu (13/06/20).

Diterangkan Erwan, bahwa program TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI, Pemda dan juga bersama stake holder terkait lainnya, dengan harapan masyarakat khususnya yang tinggal di desa ladang pering tingkat perekonomiannya akan menjadi lebih baik, memiliki fasilitas yang memadai.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026

“Bila hal ini tercapai, niscaya minat generasi muda untuk berkarya/bertani di desa meningkat, penganguran menurun, urbanisasi menurun, lingkungan aman, iman dan taqwa meningkat, dan masyarakat pedesaan menjadi sejahtera,” tutur Dandim.

Disampaikan Letkol Erwan, dibangunnya jalan melalui program TMMD ini, kedepan jalan menuju Labuhan Pering akan lebih baik, transportasi dari dan menuju Desa Labuhan Pering lancar sehingga pendapatan meningkat karena selain akses untuk mengangkut hasil pertanian mudah,” imbuh Dandim.

“Lokasi TMMD sudah kita tinjau beberapa waktu yang lalu. Kita akui jalan menuju sasaran saat ini cukup berat, kita kesana dengan menggunakan Sepeda Motor Trail, apalagi saat itu cuaca turun hujan sehingga perjalanan menuju sasaran terhambat/sulit dilalui,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Disamping itu untuk memantapkan rencana program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108, sudah bertemu dengan Muspida Kab. Tanjab Timur.

“Saya sudah memaparkan kepada Bupati, yang saat itu diwakili oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H.Robbi Nahliansyah serta unsur Forkopimda di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur pada hari Kamis, (04/06/20) lalu,” timpalnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jambi Masuk Dalam Kerawanan Di Atas Rata-Rata Nasional Pemilu 2019

Berita

Ini 9 Desa Pendaftar Calon Kades Terbanyak Di Tanjab Barat

Berita

Karyawan Positif Covid-19 Bertambah, HBH Minta Pemkab Tutup Sementara PetroChina

Berita

Kapolres, Dandim dan Komunitas Trail Trabas Lakukan Tour Netrail Bagi Sembako dan Masker di Tebing Tinggi

Berita

Persiapan Latsar CPNS Daring, BKPSDM Tanjabbar Bekali Peserta Operasi Apilikasi Zoom Metting

Berita

Waduh, Ratusan ASN Kena Sanksi Langgar Netralitas Pilkada 2020

Berita

Pramuka SMAN 11 Kota Jambi Salurkan Batuan Sosial Ramadhan dan Covid-19

Berita

Peraih Nilai SKD Tertinggi Tanjab Barat dari CPNS Kategori P1/TL, Siapa Dia?