indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam Kapolres Batanghari Pimpin Sertijab Wakapolres Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Home / Bungo

Senin, 1 Februari 2021 - 15:38 WIB

Diibaratkan Manajer, Kepsek Harus Tahu Dapurnya Sekolah

FOTO : Kepala Sekolah dan 7 Pengawas Tingkat SD dan MI di Tebo, Jambi Mendapatkan Pelatihan Diseminasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di gedung serba guna Desa Karang Dadi Rimbo Ilir Tebo. 

FOTO : Kepala Sekolah dan 7 Pengawas Tingkat SD dan MI di Tebo, Jambi Mendapatkan Pelatihan Diseminasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di gedung serba guna Desa Karang Dadi Rimbo Ilir Tebo. 

TEBO – Sebanyak 18 kepala sekolah dan 7 pengawas tingkat SD dan MI di Tebo, Jambi mendapatkan Pelatihan Diseminasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di gedung serba guna Desa Karang Dadi Rimbo Ilir Tebo.

Diseminasi mandiri tersebut merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dengan Program PINTAR Tanoto Foundation.

“Kepala sekolah memegang fungsi penting dalam siklus pendidikan. Kepala sekolah adalah manajer di sekolah,” ujar Heru Purnomo, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Rabu, (13/01/21).

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh

Kata dia, kepala sekolah harus mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip MBS untuk mencapai mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan pengawas agar memaksimalkan peran pengawasan dan bimbingan serta supervisi agar kepala sekolah secara mandiri komitmen terhadap penerapan manajemen sekolah.

“Tak hanya itu, kepala sekolah juga mesti cakap dalam urusan inovasi yang melibatkan teknologi di era pandemi saat ini, jadi harus tahu dan hafal dapurnya sekolah,” harapnya.

BACA JUGA :  3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama yang dipelajari adalah modul 1, di dalamnya terdapat praktik pembelajaran aktif, manajemen berbasis sekolah dan budaya baca.

Kemudian hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa sekolah untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan.

Sejumlah peserta mengakui pelatihan yang diselenggarakan sangat atraktif dan semua peserta diajak aktif.

“Tanoto Foundation membuat saya semakin pintar dan kegiatan-kegiatan tidak membosankan,” kata Tanuji, Kepala SDN 096/VIII Sumber Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Bungo

Cek Warga Terdampak Banjir, Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute Berjalan Digenagan Air Sepingang

Bungo

Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung

Bungo

Detik-Detik Polisi Evakuasi Nenek Terjebak Banjir di Bungo

Bungo

Polres Bungo Sita Ratusan Botol Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

Bungo

Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa?

Bungo

Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Bungo

Sasar Vaksinasi Milenial, Polres Bungo dan Kodim Bute Kolaborasi Bujang Gadis

Bungo

Sambangi Pedagang dan Pelaku UMKM, Kapolres Bungo Bagikan Vitamin Kemerdekaan