YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Nasional

Selasa, 2 Agustus 2022 - 00:37 WIB

Dimas Suidarmanto Raih Emas di Kejurnas Festival Aquatik Kategori 50 Meter Bebas

Perenang Muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto . FOTO : Istimewa

Perenang Muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto . FOTO : Istimewa

JAKARTA Perenang muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto (19) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik yang diselenggarakan di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Tim Manajer Aquatik Jambi, Syaiful Hendri di Jambi, Senin mengatakan keberhasilan Dimas meraih medali emas nomor bergengsi merupakan modal utama cabang renang Jambi untuk bisa meraih medali pada PON 2024 Aceh-Medan dan diusianya yang masuk muda tersebut kesempatan untuk mengukir prestasi di PON terbuka untuk Jambi.

Pada Kejurnas Festival Aquatik 2022 di Jakarta tersebut, perenang muda Jambi Dimas berhasil meninggalkan para seniornya di final 50 meter gaya bebas putra dimana Dimas meraih emas dengan catatan waktunya 24,31 detik sedangkan perenang nasional lainnya seperti I Gede Siman Sudartawa (Riau) yang meraih perak dengan waktu 24,50 detik dan perunggunya diraih perenang nasional lainnya Dwiki Anugrah (DKI Jakarta) waktu 24,51 detik.

BACA JUGA :  Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

Pada babak finas nomor paling bergengsi, Dimas yang tidak diunggulkan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan perenang nasional yang sudah mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Muhamad Dimas Suidarmanto atlet asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu telah memampu membuktikan dan mengukir sejarah olahraga renang Jambi dipentas nasional dengan meraih emas 50 meter bebas putra dan menjadi kebanggaan tersendiri khusus Jambi yang telah membuktikan hasil pembinaanya selama ini,” tegas Syaiful Hendri.

Sebelumnya, Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kota Jambi mengirimkan sebanyak 20 atlet dan pelaih maupun ofisial untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Ketua PRSI Kota Jambi Wildan Lubis mengatakan, atlet terbaik yang kita kirim ini diberikan kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi di tingkat nasional, dimana ke-20 atlet ikut kejurnas itu masing-masing terdiri atas 7 atlet renang dan 13 atlet polo air.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Ketujuh atlet renang itu diantaranya Ahmad Sri Kaspun Najar, Dryhus Dzacky Damingtyas, Keysha Ghazzani Lubis, Muhamad Dimas Suidarmanto, Sara Aqlmira Hafiza, Tiara Puspa, Xania Putri Aria. Para atlet Jambi itu mengikuti 26 nomor cabang perorangan.

Sementara untuk atlet polo air Kota Jambi yakni Diki Rahmat Juniarto, M Alif Adyas, Wildan A, Andika J, Didi JE, M Revald R, Endrianto DK, Damar P, M Abdan S, M Rivaldo, M. Safan M Edi, M Nevier MA, Dafa Al Hadi.

Sedangkan official Tim Jambi yakni Syaiful Hendi (managar), Yusuf Budiman (kepala pelatih), Ossa Abdillah (asisten pelatih), Rian Rinaldo (asisten pelatih, Alfolso Robert Pello (wasit).(Edt)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jalan yang Ditutup Atas Aksi BEM SI 11 April

Nasional

214 Orang Perwira Eks Secapa AD Telah Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Nasional

Pasca Insiden Di Minahasa, Kapolres Tanjab Barat Gelar Diskusi Dengan Forkompimda dan Tokoh Lintas Agama

Nasional

Berikut 10 Tips Polri ke Masyarakat untuk Wujudkan Mudik yang Aman, Sehat dan Bahagia

Nasional

Ditjenpas Berkomitmen Menyelenggarakan Pemerintahan Bersih dan Transparan

Nasional

Tjahjo Kumolo : ASN Bisa WFH Usai Mudik Mulai Senin

Nasional

22 Ribu Kendaraan di Diputar Balik Selama 2 Hari Larangan Mudik

Nasional

Jika Digilir Marta, Maka Ini Sosok Ini Tepat Jabatan Panglima TNI