YTUBE
Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Home / Berita / Berita OPD

Jumat, 31 Januari 2020 - 18:53 WIB

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan kembali memasang ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2020 ini.

Tujuan dari pemasangan PJU ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari.

Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Cipto Hamunangan, S.Sos, MH melalui Kabid Kawasan Permukiman, Kristian, ST mengatakan pihaknya telah menganggarkan dan merencanakan pemasangan lampu jalan tersebut untuk setiap Kecamatan.

BACA JUGA :  Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

“Target kita pada tahun 2020 ini sebanyak 500 unit, nantinya semua daerah atau jalan yang belum memiliki PJU bakal dibangun semuanya secara bertahap,” ungkapnya, Jumat (31/01/20)

Lampu jalan ini akan dipasang di kawasan perkotaan dan juga di kecamatan (pedesaan) yang rawan terjadinya tindak kriminalitas tersebar se-wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Yang paling banyak itu di Kecamatan Tungkal Ilir. Sedangkan pemilihan lokasi tersebut dilaksanakan dengan kondisi di lapangan akan kebutuhan PJU,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Dikatakannya, jika sebenarnya berdasarkan hasil survey dan usulan, kebutuhan akan lampu jalan di Kabupaten Tanjabbar ini jumlahnya hampir ribuan. Tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah pemasangan dapat kita lakukan untuk tahun ini sebanyak itu, dan kita akan lakukan dengan cara bertahap.

“Pemasangan akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini sedang dalam proses perencanaan. Paling lambat bulan April pembangunan sudah dapat dilakukan,” pungkasnya. (mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Duduk Bersama Kapolsek Tebing Tinggi Masyarakat Curhat Gangguan Kamtibmas

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Advetorial

Plh Sekda : Penekanan MoU dengan KPPN Diharap Dapat Meningkatkan Koordinasi Laporan Keuangan Daerah

Berita

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai

Berita

Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Berita

Sengketa Lahan Teluk Nilau, Bupati Safrial Terima Perwakilan Pendemo

Berita

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Berita

Ratusan Anak dan Remaja Ikuti FASI IX Kabupaten Tanjab Barat 2019