LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Berita / Berita OPD

Jumat, 31 Januari 2020 - 18:53 WIB

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan kembali memasang ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2020 ini.

Tujuan dari pemasangan PJU ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari.

Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Cipto Hamunangan, S.Sos, MH melalui Kabid Kawasan Permukiman, Kristian, ST mengatakan pihaknya telah menganggarkan dan merencanakan pemasangan lampu jalan tersebut untuk setiap Kecamatan.

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

“Target kita pada tahun 2020 ini sebanyak 500 unit, nantinya semua daerah atau jalan yang belum memiliki PJU bakal dibangun semuanya secara bertahap,” ungkapnya, Jumat (31/01/20)

Lampu jalan ini akan dipasang di kawasan perkotaan dan juga di kecamatan (pedesaan) yang rawan terjadinya tindak kriminalitas tersebar se-wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Yang paling banyak itu di Kecamatan Tungkal Ilir. Sedangkan pemilihan lokasi tersebut dilaksanakan dengan kondisi di lapangan akan kebutuhan PJU,” katanya.

BACA JUGA :  H+4 Idul Fitri, Antrian Kendaraan Mengular di Penyebrangan Perahu Kuala Indah

Dikatakannya, jika sebenarnya berdasarkan hasil survey dan usulan, kebutuhan akan lampu jalan di Kabupaten Tanjabbar ini jumlahnya hampir ribuan. Tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah pemasangan dapat kita lakukan untuk tahun ini sebanyak itu, dan kita akan lakukan dengan cara bertahap.

“Pemasangan akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini sedang dalam proses perencanaan. Paling lambat bulan April pembangunan sudah dapat dilakukan,” pungkasnya. (mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Berita

11 Panduan Ibadah Ramadhan 2021 Tarawih, Tadarus di Masjid dan Shalat Id

Berita

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

Berita

Warga Muntialo dan Pematang Lumut Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Rangka

Berita

Adukan Nasib, Forum Guru Honorer K2 Merangin Datangi DPRD

Berita

Gubernur dan Bupati Tanjabbar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Berita

Begini Desain dan Ketentuan Baliho dan Spanduk Caleg yang Disepakati KPU Tanjab Barat dan Parpol Pemilu 2019

Berita

Berantas Buta Al-Qur’an, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma