LIVE
Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Home / Berita / Berita OPD

Jumat, 31 Januari 2020 - 18:53 WIB

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

FOTO : dok/Lintastungkal/lampu jalan

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan kembali memasang ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2020 ini.

Tujuan dari pemasangan PJU ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari.

Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Cipto Hamunangan, S.Sos, MH melalui Kabid Kawasan Permukiman, Kristian, ST mengatakan pihaknya telah menganggarkan dan merencanakan pemasangan lampu jalan tersebut untuk setiap Kecamatan.

BACA JUGA :  Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

“Target kita pada tahun 2020 ini sebanyak 500 unit, nantinya semua daerah atau jalan yang belum memiliki PJU bakal dibangun semuanya secara bertahap,” ungkapnya, Jumat (31/01/20)

Lampu jalan ini akan dipasang di kawasan perkotaan dan juga di kecamatan (pedesaan) yang rawan terjadinya tindak kriminalitas tersebar se-wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Yang paling banyak itu di Kecamatan Tungkal Ilir. Sedangkan pemilihan lokasi tersebut dilaksanakan dengan kondisi di lapangan akan kebutuhan PJU,” katanya.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik

Dikatakannya, jika sebenarnya berdasarkan hasil survey dan usulan, kebutuhan akan lampu jalan di Kabupaten Tanjabbar ini jumlahnya hampir ribuan. Tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah pemasangan dapat kita lakukan untuk tahun ini sebanyak itu, dan kita akan lakukan dengan cara bertahap.

“Pemasangan akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini sedang dalam proses perencanaan. Paling lambat bulan April pembangunan sudah dapat dilakukan,” pungkasnya. (mir)

Share :

Baca Juga

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Berita

Satu dari 130 Calon PPK Dinyatakan Gugur Tahap Tes Wawancara

Berita

Tindak Lanjut Pertanggung Jawaban Perusahaan PT SMGP di Mandailing Natal

Berita

Natal dan Tahun Baru Aman, Kapolres Tanjabar Barat Ucapkan Syukur Alhamdulillah

Berita

Sepanjang 2019, Curat Menempati Kasus Paling Menonjol di Wilayah Hukum Polres Tanjabbar

Berita

BREAKING NEWS : Nama Cawabup Hairan Dicatut, Modus Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Berita

Isu Reshuffle Kabinet Menggema

Berita

Wabup Amir Sakib Minta Bantuan Peralatan Pemadaman Karhutla kepada BNPB Pusat