LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 14:13 WIB

Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus

FOTO : Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat/LT

FOTO : Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat/LT

KUALA TUNGKAL – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengaku tidak menerima bantuan sosial dari luar termasuk Ihsan Yunus.

Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjab Barat, A. Firdaus mengatakan pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi Kabidnya itu.

“Tidak ada yang dari luar yang ada seperti PKH, dan jenis lainnya,” kata Firdaus, Senin (25/01/21)

Dia juga menegaskan pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

“Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” terangnya.

BACA JUGA :  Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan Dinsos.

Firdaus menegaskan hal itu tidak ada di Tanjab Barat. Sejauh ini, kata dia tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihaknya.

“Yang ada bantuan bansos Covid dari CSR PetroChina yang langsung di lounching kemarin, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada” katanya.

Menurutnya, sepanjang 2020 terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari kabupaten, serta provinsi. Seperti kata dia, program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

“Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait” katanya

Lebih lanjut pihak dinsos juga mengatakan terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

“Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini, dan panti itu” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

BKN : Penetapan NIP CPNS 2019 Ditargetkan Digital

Berita

Wajib Tau, Biaya Bikin SIM Baru dan Biaya Perpanjangan

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, KH Abd Halim Kasim Meninggal Dunia

Berita

Besok, Pesawat Hercules Tabur Kapur Tohor CaO Di Jambi

Berita

Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021

Berita

Korem 042 Gapu Latihan Bersama Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19