indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam Kapolres Batanghari Pimpin Sertijab Wakapolres Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Home / Berita

Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:16 WIB

Direktur Sarpras Kemendes Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Bram Itam Raya

FOTO : Pemberian BLT DD Tahap VI Terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20). 

FOTO : Pemberian BLT DD Tahap VI Terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20). 

BRAM ITAM – Program Dana Desa 2020 dalam suasana Pandemi Covid-19 ini kembali megelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat. Pemberian BLT kali ini dilakukan secara langsung terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20).

Selain dibagikan secara langsung di Kantor Desa Bram Itam Raya, ada beberapa KPM yang dibagikan secara door to door.

Direktur Sarpras Dirjend PPMD Kementrian Desa PDTT RI, H. Muklis mengungkapkan jika BLT Dana Desa tersebut adalah bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, penerima merupakan keluarga miskin yang baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Artinya kebijakan BLT Dana Desa ini sangat tepat sekali. Karena kenyataan di lapangan menujukkan bahwa mayoritas penerima BLT adalah masyarakat yang seharusnya mendapatkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tapi tidak terdata. Tetapi akhirnya terdata di BLT,” ujarnya usai membagikan BLT Dana Desa tahap IV di Desa Bramitam Raya.

BACA JUGA :  Soal Rehab Rumah Korban Kebakaran Sekda : Kita Akan Konsultasikan dengan BPKP

Dikatakanya, ia menyaksikan sendiri jika selama ini BLT Dana Desa kurang tepat sasaran adalah salah, ternyata beberapa KPM yang ia kunjungi adalah keluarga yang layak mendapatkan bantuan dan belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Sebelumnya kan ada kabar katanya BLT Dana Desa tidak tepat sasaran, ternyata saat kita turun langsung tidak benar, tadi ada yang penyakit menahun, ada janda anak 2 dan hanya punya lahan sepetak rumah itulah dan ada juga yang jompo jadi ini bisa sample di Tanjabbar adalah sesuai, apalagi prosesnya kan ketat,” ujarnya.

Ia berharap kepada Keluarga Penerim Manfaat agar dapat menggunakan bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi masa pandemik Covid-19 Apalagi, warga yang kehilangan mata pencarian karena terdampak wabah covid -19.

BACA JUGA :  Impian Prajurit TNI Miliki Rumah Pribadi Terwujud, Danrem Gapu Serahkan Kunci

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT Dana Desa agar dapat di pergunakan kebutuhan sehari-hari, apa lagi pada saat ini musibah penyebaran Covid-19 masih ada, walaupun menuju new normal agar ekonomi stabil kembali,” pintanya.

Muklis juga menjelaskan jika BLT Dana Desa sendiri disalurkan melalui dua gelombang, yakni gelombang pertama diberikan pada Bulan April (tahap I), Mei (Tahap II), dan Juni (Tahap III) masing-masing Rp600 ribu per KPM per bulan dan Gelombang dua disalurkan Juli, Agustus dan September masing-masing Rp.300 ribu perbulan.

“Namun memang di Tanjabbar ada kendala di penyaluran pertama, sehingga tahap IV atau gelombang dua baru dimulai bulan Agustus yang seharusnya Juli,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Generasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

Berita

Besok, Pesawat Hercules Tabur Kapur Tohor CaO Di Jambi

Berita

Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti

Berita

Gmail dan Youtube Susah Diakses, Ternyata Google Sempat Down Malam Ini

Berita

Sebelas WBP Lapas Kelas IIA Jambi Mendapatkan Ssimilasi di Rumah

Berita

Partisan ASN Salah Satu Pemicu IKP Pilkada Serentak 2020

Berita

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Berita

Danrem 042/Gapu Patroli Udara Pantau Wilayah Karhutla