LIVE TV
Ini 10 Fitur Menarik Aplikasi Messenger Signal Salurkan Bantuan Korban Longsor, Karta Tewas Ditusuk Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Home / Berita

Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:16 WIB

Direktur Sarpras Kemendes Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Bram Itam Raya

FOTO : Pemberian BLT DD Tahap VI Terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20). 

FOTO : Pemberian BLT DD Tahap VI Terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20). 

BRAM ITAM – Program Dana Desa 2020 dalam suasana Pandemi Covid-19 ini kembali megelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat. Pemberian BLT kali ini dilakukan secara langsung terhadap 81 KPM di Kantor Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bramitan, Kamis (27/08/20).

Selain dibagikan secara langsung di Kantor Desa Bram Itam Raya, ada beberapa KPM yang dibagikan secara door to door.

Direktur Sarpras Dirjend PPMD Kementrian Desa PDTT RI, H. Muklis mengungkapkan jika BLT Dana Desa tersebut adalah bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, penerima merupakan keluarga miskin yang baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA :  Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

“Artinya kebijakan BLT Dana Desa ini sangat tepat sekali. Karena kenyataan di lapangan menujukkan bahwa mayoritas penerima BLT adalah masyarakat yang seharusnya mendapatkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tapi tidak terdata. Tetapi akhirnya terdata di BLT,” ujarnya usai membagikan BLT Dana Desa tahap IV di Desa Bramitam Raya.

Dikatakanya, ia menyaksikan sendiri jika selama ini BLT Dana Desa kurang tepat sasaran adalah salah, ternyata beberapa KPM yang ia kunjungi adalah keluarga yang layak mendapatkan bantuan dan belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Sebelumnya kan ada kabar katanya BLT Dana Desa tidak tepat sasaran, ternyata saat kita turun langsung tidak benar, tadi ada yang penyakit menahun, ada janda anak 2 dan hanya punya lahan sepetak rumah itulah dan ada juga yang jompo jadi ini bisa sample di Tanjabbar adalah sesuai, apalagi prosesnya kan ketat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Korban Longsor, Karta Tewas Ditusuk

Ia berharap kepada Keluarga Penerim Manfaat agar dapat menggunakan bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi masa pandemik Covid-19 Apalagi, warga yang kehilangan mata pencarian karena terdampak wabah covid -19.

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT Dana Desa agar dapat di pergunakan kebutuhan sehari-hari, apa lagi pada saat ini musibah penyebaran Covid-19 masih ada, walaupun menuju new normal agar ekonomi stabil kembali,” pintanya.

BACA JUGA :  Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Muklis juga menjelaskan jika BLT Dana Desa sendiri disalurkan melalui dua gelombang, yakni gelombang pertama diberikan pada Bulan April (tahap I), Mei (Tahap II), dan Juni (Tahap III) masing-masing Rp600 ribu per KPM per bulan dan Gelombang dua disalurkan Juli, Agustus dan September masing-masing Rp.300 ribu perbulan.

“Namun memang di Tanjabbar ada kendala di penyaluran pertama, sehingga tahap IV atau gelombang dua baru dimulai bulan Agustus yang seharusnya Juli,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu dari 130 Calon PPK Dinyatakan Gugur Tahap Tes Wawancara

Covid-19

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Salurkan 10.000 Liter Hypo Disinfectant   

Berita

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 2020 Kabupaten Kota Provinsi Jambi

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Berita

Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat Gelar KMD Pembina Pramuka Tingkat Penggalang

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Berita

KONI Tanjab Barat Gelar Musorkab Memilih Ketua dan Pengurus Baru

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020