indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Pendidikan

Rabu, 5 Februari 2020 - 22:08 WIB

Diseminasi Program PINTAR, Guru SMP Batang Hari Ikuti Pelatihan “MIKiR”

FOTO : Istimewa Dok. Tanoto

FOTO : Istimewa Dok. Tanoto

BATANG HARI – Agar siswa tidak bosan berada di kelas, guru diharapkan mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di lingkungan kelas maupun sekolah. Pemanfaatan sumber belajar yang bervariasi oleh guru akan berdampak terhadap kemampuan siswa dalam merespon berbagai hal di lingkungannya.

Hal itu disampaikan Agung Wihadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari ketika membuka acara pelatihan diseminasi pembelajaran modul 1 guru SMP se Kab. Batang Hari di Aula Kementerian Agama, Sabtu, (1/2).

“Tanoto Foundation melalui program PINTAR mengenalkan salah satu kegiatan pembelajaran aktif di kelas, para fasilitator nantinya akan memfasilitasi Bapak Ibu dengan metode metode cara pembelajaran aktif agar siswa semakin senang belajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Agung menambahkan, dengan pelatihan tersebut guru akan mengeksplorasi seluruh kemampuannya untuk mewujudkan siswa aktif di dalam kelas.

“Harapannya guru terus meningkatkan kompetensinya, termasuk dengan mengikuti pelatihan diseminasi ini agar kegiatan belajar mengajar di kelas semakin baik,” tambahnya.

Metty Hartina, ketua panitia kegiatan diseminasi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 68 guru dari 17 SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini, ada lima mapel yang difasilitasi oleh fasda, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS,” ujar Metty.

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan diseminasi pelatihan modul 1 ini, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menambah motivasi dan pengetahuan peserta tentang MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi) yang dikembangkan Tanoto Foundation.

“Selama tiga hari mereka didampingi dan difasilitasi oleh fasda Program PINTAR, di hari terakhir, akan ada praktik mengajar di sekolah, sehingga kami berharap semua peserta mengikuti kegiatan selama tiga hari berturut turut,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Gubernur Jambi Resmikan Gedung Tata Boga SMK Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

75 Persen Pelajar MTs Negeri 1 Tanjab Barat Sudah Vaksin Dosis 1

Pendidikan

Semarak Kreativitas Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN SUTHA Jambi

Olahraga

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

Pendidikan

Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Gapu di Rapid Test

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Pendidikan

Wujudkan Go Green School, SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Lomba Penghijauan Lingkungan Sekolah Antar Kelas

Pendidikan

Menutup Akhir Tahun 2021, Prodi MKS UIN SUTHA Adakan Semarak Kegiatan