indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Berita

Selasa, 2 November 2021 - 13:18 WIB

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro. FOTO : Lintastungkal

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro. FOTO : Lintastungkal

UALA TUNGKAL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanjab Barat gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan Pengelolaan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Senin (01/11/21).

Rapat dihadiri Kasium Polsek KSKP, Dan Pos TNI AL Kuala Tungkal-Jambi, Kepala Satuan Pelayanan BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Manalu, Kordinator Penyeberangan Pelabuhan Roro, Abdi Siregar. Dan Ketua SPBMB (Serikat Pekerja Bongkar Muat Berkah) Tanjab Barat Indra Johari.

Rapat berlangsung di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal ini Kadhisub Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos

Memimpin rapat mengungkapkan terkait permohonan pengelolaan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pihaknya melibatkan stack holder instansi terkait intinya untuk bekerjasama.

BACA JUGA :  Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

“Dapat kami sampaikan saat ini pelabuhan roro jasa tenaga angkutan barang masih minim masih melibatkan tenaga honorer,” kata dia.

“Tujuan kita untuk membantu pengangguran angka kerja pada inti nya tidak ada yang tabu, Intinya kita perlu proses mekanisme dan kajian dari hasil kordinasi nanti ada peluang bagi pekerja buruh nanti nya” tambah Syamsul.

Sementara, Ketua SPBMB, Indra menyampaikakn pihaknya mewakili serikat pekerja buruh untuk dapat masuk ke pelabuhan roro.

“Inti nya kami mewakili serikat pekerja buruh ini dapat mengurani angka pengangguran kami berharap permohonan kami agar bisa bisa masuk kepelabuhan roro kuala Tungkal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadiri Kenduri SKO di Kerinci, Al Hari Mari Terus Melestarikan Adat Budaya Jambi

Syamsul mengatakan apa yang menjadi permohonan dari Serikat Pekerja Bongkar Muat Berkah Tanjab Barat untuk kerjasama tersebut akan disampaikan ke Bupati dan akan di rapatkan kembali.

“Hasil rapat hari ini akan kita kaji dan kita sampaikan kepada bapak Bupati terkait permohonan Pengelolaan angkutan barang. Kedepan akan kita diskusi kan lagi dan kita akan meninjau pelabuhan laen secara mekanisme persamaannya,” ujarnya.

Diakui Kadsihub bahwa selama ini di pelabuhan roro untuk buruh angkutan barang tidak ada, yang ada bongkar barang penumpang, itu juga tidak masuk kedalam pelabuhan hanya di luar. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PWI dan IKWI Jambi Potong 4 Ekor Hewan Qurban

Berita

Safrial, Tanjab Barat Satu-Satunya Kabupaten Pemerhati K3 di Provinsi Jambi

Berita

Menyentuh, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Ajarkan Ilmu Dasar Komputer di Perbatasan RI-RDTL

Covid-19

Per 26 Maret, 782 Orang di Jambi Berstatus ODP Covid-19

Berita

Jadwal Pemadaman Listrik 13 November, Ini Wilayah yang Terkena Padam

Berita

Direktur Sarpras Kemendes Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Bram Itam Raya

Berita

Tanjab Barat Akan Gelar Muhibah Maritim II

Berita

Tak Ikut SKB, 5 Peserta CPNS Tanjab Barat Dinyatakan Gugur