indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Berita

Selasa, 2 November 2021 - 13:18 WIB

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro. FOTO : Lintastungkal

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro. FOTO : Lintastungkal

UALA TUNGKAL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanjab Barat gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan Pengelolaan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Senin (01/11/21).

Rapat dihadiri Kasium Polsek KSKP, Dan Pos TNI AL Kuala Tungkal-Jambi, Kepala Satuan Pelayanan BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Manalu, Kordinator Penyeberangan Pelabuhan Roro, Abdi Siregar. Dan Ketua SPBMB (Serikat Pekerja Bongkar Muat Berkah) Tanjab Barat Indra Johari.

Rapat berlangsung di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal ini Kadhisub Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos

Memimpin rapat mengungkapkan terkait permohonan pengelolaan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pihaknya melibatkan stack holder instansi terkait intinya untuk bekerjasama.

BACA JUGA :  Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

“Dapat kami sampaikan saat ini pelabuhan roro jasa tenaga angkutan barang masih minim masih melibatkan tenaga honorer,” kata dia.

“Tujuan kita untuk membantu pengangguran angka kerja pada inti nya tidak ada yang tabu, Intinya kita perlu proses mekanisme dan kajian dari hasil kordinasi nanti ada peluang bagi pekerja buruh nanti nya” tambah Syamsul.

Sementara, Ketua SPBMB, Indra menyampaikakn pihaknya mewakili serikat pekerja buruh untuk dapat masuk ke pelabuhan roro.

“Inti nya kami mewakili serikat pekerja buruh ini dapat mengurani angka pengangguran kami berharap permohonan kami agar bisa bisa masuk kepelabuhan roro kuala Tungkal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

Syamsul mengatakan apa yang menjadi permohonan dari Serikat Pekerja Bongkar Muat Berkah Tanjab Barat untuk kerjasama tersebut akan disampaikan ke Bupati dan akan di rapatkan kembali.

“Hasil rapat hari ini akan kita kaji dan kita sampaikan kepada bapak Bupati terkait permohonan Pengelolaan angkutan barang. Kedepan akan kita diskusi kan lagi dan kita akan meninjau pelabuhan laen secara mekanisme persamaannya,” ujarnya.

Diakui Kadsihub bahwa selama ini di pelabuhan roro untuk buruh angkutan barang tidak ada, yang ada bongkar barang penumpang, itu juga tidak masuk kedalam pelabuhan hanya di luar. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Malam Tahun Baru, Kapolres Tanjabbar Ajak Ponpes Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Berita

SKK Migas-PetroChina Resmikan Proyek WB NAG Compression and CPS

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

Berita

Bahaya, Jangan Dibuka Pesan Berantai BLT BPJS di WhatsApp

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Advetorial

Awal Tahun 2020, Bupati Safrial Lantik dan Ganti Enam Camat

Berita

BREAKING NEWS : Kapolres Bungo dan Kerinci Diganti, Ini Jabatan Barunya

Berita

Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan