indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru Cek Pool Transportir Batu Bara PT WSP, Ini Kata Kapolda Jambi Pengurus DPD PWRI Provinsi Jambi Audiensi dengan Kapolda Jambi

Home / Berita

Rabu, 13 April 2022 - 18:52 WIB

DTPHP Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Penandatanganan MoU ini oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., Terkait Program Pembangunan Pertanian (PENREM GAPU)

Penandatanganan MoU ini oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., Terkait Program Pembangunan Pertanian (PENREM GAPU)

JAMBI – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Prop. Jambi, Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya diwakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc serta Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan MoU tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA :  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Danrem,

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono menambahkan bahwa TNI siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Jambi yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Provinsi Jambi dapat mencapai target yang diinginkan.

“Untuk Jambi, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Provinsi Jambi akan jadi tempat lumbung pangan,” tutupnya.

BACA JUGA :  29 Personel Polres Muaro Jambi Naik Pangkat

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul menekankan bahwa, Distan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Stakeholder lainnya, termasuk dengan TNI guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

“Tentu saja Dinas Pertanian tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Pangdam II/Sriwijaya melalui Danrem 042/Gapu bersedia mendukung sepenuhnya,pelaksanaan program pembangunan Pertanian di Prop. Jambi ” ujar Akhmad Maushul dikesempatan yang sama.(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Resmi Ditetapkan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi 2021

Berita

Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Berita

Sabri : TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan Pembangunan

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Desa Sungai Jering

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Rapat Pembinaan SDM Pengawasan

Berita

Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu ; Selamat HUT Ke 65 Provinsi Jambi Semakin Mantap

Berita

Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri