Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

  • Whatsapp
FOTO : Ilustrasi Salat

BETARA – Dua desa di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang meniadakan sholat Idul Adha 1441 berjamaah di masjid maupun tempat terbuka.

Hal itu sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Betara khususnya dua desa tersebut, menyusul adanya warga setempat yang terkonfirmasi positif corona baru-baru ini.

Berita Lainnya

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si dihubungi via WhatsApp, membenarkan ditiadakannya solat Ied di masjid, keputusan tidak dilaksanakan sholat ied berjamaah di dua desa tersebut merupakan kesepakatan Forkompincam, tokoh agama dan masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran penularan virus corona di dua desa tersebut,” ujarnya, Jumat pagi (31/07/20).

Ia menegaskan, kesepakatan itu bukan berarti melakukan pelarangan sholat Ied berjamaah. Namun, meniadakan Shalat Ied berjamaah di tempat-tempat ibadah atau lapangan seperti layaknya hari raya sebelumnya.

“Masyarakat di dua desa tersebut tetap dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah di rumah masing-masing, agar lebih aman dan mencegah terjadinya konflik sosial di kalangan masyarakat setempat saat pandemi covid-19,” terangnya.

Berita terkait