indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Berita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 00:05 WIB

Dua Kelurahan di Tungkal Ilir Akan Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

Persentasi kelayakan PT. Sena denga Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07/21). FOTO : PROKOPIM

Persentasi kelayakan PT. Sena denga Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Dua kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat akan menjadi sampel tersambung jaringan gas rumah tangga.

Kedua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas. Pilot Prijet ini akan direalisasikan pada tahun 2022

Hal itu terungkat pada acara pertemuan dan Persentasi kelayakan PT. Sena denga Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07/21).

Diketahui PT SENA adalah anak Perusahaan PT Gas Nusantara (PGN) merupakan subsidary perusahaan Gas Nusantara di bidang Engineering.

Bupati H. Anwar Sadat dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjab Barat memiliki potensi gas dan selama ini tidak termanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Bupati menjelaskan bahwa mulai bulan Juli hingga Agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai Desember terus kita lakukan validasi data,” ujarnya.

Bupati menambahkan presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini.

“Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di kabupaten tanjung jabung barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo

“Layanan gas bumi ke konsumen rumah tangga dalam rangka membantu pemerintah menghemat subsidi LPG dan menekan impor LPG,” kata Bupati.

Dirinya juga berharap agar nanti di Tungkal Ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi III Faizal Riza, ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Pihak PT SENA Bapak Dedi Effendi, Kepapa OPD, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Patunas serta Lurah Sriwijaya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Waspada Virus Corona, Samsat Kuala Tungkal Tutup Layanan Sementara Hingga 5 April

Berita

Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan

Berita

Kapenrem 042/Gapu Lepas Anggota Pindah Satuan

Berita

Kunjungi Tempat Keramaian dan Wisat Kuliner, Kapolres dan Dandim Tanjab Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal

Berita

Kapendam V/Brawijaya : Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid-19 Hoax

Berita

TNI di Motain Sambangi Warga Yang Sakit, Ini Yang Dilakukannnya