indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD Derita Petani di Muaro Jambi, Tak Ada Jembatan Angkut Sawit Pakai Sampan Ini 7 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Hingga September 2022

Home / Pendidikan

Rabu, 1 Desember 2021 - 09:08 WIB

Dukung PTM di Tanjabbar, Tanoto Foundation Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan dan Thermogun

Tanoto Foundation Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan dan Thermogun untuk Sekolah di Tanjab Barat. FOTO : Bas

Tanoto Foundation Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan dan Thermogun untuk Sekolah di Tanjab Barat. FOTO : Bas

KUALA TUNGKALTanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper menyerahkan 25 tempat Cuci Tangan dan 81 Thermogun untuk mendukung pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabuapaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Penyerahan hand washing station dan thermogun secara simbolis, diserahkan melalui District Coordinator Tanoto Foundation Tanjung Jabung Barat, Vandayani Lumunon kepada Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi.

Kemudian oleh Sekda dengan didampingi Pihak Tanoto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak Kemenag Tanjab Barat tempat Cuci Tangan dan Thermogun tersebut diberikan langsung ke Kepala Sekolah di Tanjab Barat di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Selasa (30/11/2021).

Sekda Tanjab Barat, H Agus Sanusi mengatakan, bantuan yang diberikan Tanoto Foundation kepada Sekolah mitra untuk Dinas Pendidikan dan Kemenag Tanjab Barat hendaknya melakukan Monitoring terhadap penggunaan bantuan yang diberikan.

“Lakukan monitoring sehingga pemanfaatan bantuan yang diberikan memberikan kontribusi untuk kemajuan Sekolah dimasa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu sambung Agus Sanusi, kepada Kepala Sekolah dan Madrasah mitra Program pintar Tanoto Foundation, dalam Pembelajaran Tatap Muka dengan adanya bantuan ini pembelajaran menjadi lebih optimal.

BACA JUGA :  Kodim 0415/Jambi Laksanakan Vaksiansi Massal Booster

“Semoga kerjasama dengan Tanoto Faundation lebih erat dan strategis demi kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M Yusuf saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Tanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

“Atas bantuan yang diberikan kami atas nama Pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih. Mudah – mudahan bantuan ini dapat digunakan secara maksimal di Sekolah,” ungkap Martunis saat ditemui lintastungkal.com.

Martunis berharap dengan adanya bantuan ini, pada akhirnya berdampak dengan semakin berkurangnya bahkan tidak adanya penyebaran Covid-19 di Lingkungan Sekolah, terutama dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

Kepada pihak Sekolah yang menerima bantuan Martunis M Yusuf juga mengharapkan, Tempat Cuci Tangan maupun Thermogun yang diterima agar betul – betul digunakan semaksimal mungkin.

“Jangan sudah dibantu tapi tidak digunakan,” tegasnya.

Sementara itu Pauzan Najri Plt Kepsek SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Jambi turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Tanoto Foundation tersebut.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Terima WTP dari BPK yang ke 10

“Alhamdulillah kami menerima bantuan dari Tanoto yang akan kami gunakan di Sekolah. Ada thermogran perlengkapan Cuci Tangan,” ucap Kepsek kepada lintastungkal.com.

Bantuan yang diterima kata Pauzan, untuk tempat Cuci Tangan akan diletakkan di bagian Depan Sekolah, sementara Thermogun akan digunakan untuk mengecek suhu tubuh Siswa sebelum masuk Lingkungan Sekolah.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan SMP Negeri 2 kurang lebih selama 3 (Tiga) Bulan ini dapat tetap terlaksana sesuai dengan harapan,” ungkap Pauzan Najri.

Hal senada juga dikatakan Taniah Kepala Madrasah Ibtidaiah Swasta 012 Nurul Ikhsan Kecamatan Betara, Tanjab Barat. Ia menyebutkan bantuan yang diterima melengkapi syarat pembelajaran tatap muka agar aman.

“Dengan bantuan yang kami terima, pembelajaran tatap muka sudah berlangsung sejak 2 (Dua) Minggu lalu, MIS 012 Nurul Ikhsan Betara semakin optimis melaksanakan pembelajaran tatap muka aman, sehat dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” ungkap Taniah.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

Pendidikan

STTD Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna 2020, Ini Pesyaratannya

Olahraga

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

Pendidikan

Ini 4 Kreteria PPDB SMP Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

Studi Kepemilikan Al Qur’an di Provinsi Jambi

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca