indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 21:17 WIB

Edy Firyan Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal

dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi

dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi

JAMBI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal kini resmi dijabat oleh Edy Firyan.

Sementara Kepala lama, Erwin Hariyadi kini bertugas di tempat pada Kantor Imgrasi Kelas II TPI Tanjung Uban.

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal berlangsung bersaman dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 7 orang Pejabat Keimigrasian oleh Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu, Rabu (17/11/21).

Kesembilan orang termasuk 2 (dua) Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum yang memperoleh Kenaikan Jenjang Jabatan menjadi Penyuluh Hukum Ahli Madya (Burhanuddin) dan Penyuluh Hukum Ahli Muda (Soleman).

Ketujuh pejabat Keimigrasian yang dilantik pada hari ini diantaranya Yusup Umardani sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Edy Firyan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD

Kemudian 3 orang pejabat Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi dan 2 orang Pejabat Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal.

Sebelum pelantikan dilakukan, seperti biasa seluruh pejabat yang akan dilantik harus menjalani tes urine guna memastikan yang bersangkutan negatif narkoba.

Sesuai amanat Kakanwil, bahwa beliau tidak menginginkan ada Pejabat ataupun pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi yang terlibat dengan narkoba.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat, bukanlah sekedar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara.

BACA JUGA :  Halal Bihalal, Majelis Daerah KAHMI Tanjab Barat Bahas Panitia Musda

“Amanat tersebut haruslah diterima dengan rasa tanggujawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi SIMPEG dan SUMAKER dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Mhd. Jahari Sitepu juga berpesan kepada semua yang hadir untuk bekerja keras, bekerja lebih keras lagi dan bekerja cepat. Untuk itu diperlukan disiplin baik disiplin dalam kehadiran maupun disiplin dalam berpakaian serta pemakaian atribut sesuai dengan aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan.(lapaskualatungkal)

Share :

Baca Juga

Berita

Hasil Rapid Test 284 Pedagang Empat Pasar di Kuala Tungkal Non Reaktif

Berita

KONI Tanjab Barat Gelar Musorkab Memilih Ketua dan Pengurus Baru

Berita

Dishub Tanjab Barat Gelar Operasi Penertiban ODOL

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Berita

Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Berita

7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla

Berita

Mulai 1 Mei, Tarif Penyeberangan Roro Batam-Kuala Tungkal dan Sebaliknya Naik, Ini Rinciannya

Berita

Berbagi Takjil Hingga Shalat Subuh Berjamaah, Biker Subuhan Ajak Anak Muda Perbanyak Ibadah