LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 21:17 WIB

Edy Firyan Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal

dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi

dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi

JAMBI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal kini resmi dijabat oleh Edy Firyan.

Sementara Kepala lama, Erwin Hariyadi kini bertugas di tempat pada Kantor Imgrasi Kelas II TPI Tanjung Uban.

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal berlangsung bersaman dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 7 orang Pejabat Keimigrasian oleh Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu, Rabu (17/11/21).

Kesembilan orang termasuk 2 (dua) Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum yang memperoleh Kenaikan Jenjang Jabatan menjadi Penyuluh Hukum Ahli Madya (Burhanuddin) dan Penyuluh Hukum Ahli Muda (Soleman).

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Ketujuh pejabat Keimigrasian yang dilantik pada hari ini diantaranya Yusup Umardani sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Edy Firyan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal.

Kemudian 3 orang pejabat Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi dan 2 orang Pejabat Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Hingga Desember, 19 SPBU di Kota Jambi Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Sebelum pelantikan dilakukan, seperti biasa seluruh pejabat yang akan dilantik harus menjalani tes urine guna memastikan yang bersangkutan negatif narkoba.

Sesuai amanat Kakanwil, bahwa beliau tidak menginginkan ada Pejabat ataupun pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi yang terlibat dengan narkoba.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat, bukanlah sekedar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara.

“Amanat tersebut haruslah diterima dengan rasa tanggujawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme” ujarnya.

BACA JUGA :  Kodim 0415/Jambi Raih Juara Terbaik Lomba Binter TNI AD Tingkat Nasional

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi SIMPEG dan SUMAKER dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Mhd. Jahari Sitepu juga berpesan kepada semua yang hadir untuk bekerja keras, bekerja lebih keras lagi dan bekerja cepat. Untuk itu diperlukan disiplin baik disiplin dalam kehadiran maupun disiplin dalam berpakaian serta pemakaian atribut sesuai dengan aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan.(lapaskualatungkal)

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Ini Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Riza Muhammad Di Masjid Agung

Berita

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Berita

Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Berita

Dua Speed Boat Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

Berita

Jadwal Pemadaman Listrik 13 November, Ini Wilayah yang Terkena Padam

Berita

Kabar Duka! Anggota DPRDD Tanjab Barat H. Syaifuddin Meninggal Dunia

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan