LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Advetorial

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:31 WIB

Fachrori Imbau Pengelola dan Santri Turut Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Kingkungan Pesantren

FOTO : Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar dihadapan para santri dan pengurus Ponpes Jauharul Falah Al-Islam, Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/08/20).

FOTO : Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar dihadapan para santri dan pengurus Ponpes Jauharul Falah Al-Islam, Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/08/20).

JAMBI – Santri di Propinsi Jambi diyakini telah memiliki kecerdasan multi dimensional. Keyakinan ini dinyatakan oleh Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar dihadapan para santri dan pengurus Ponpes Jauharul Falah Al-Islam, Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/08/20) siang.

“Yang lebih penting adalah membangun manusia yang akan melaksanakan pembangunan itu sendiri. Pembangunan manusia diarahkan pada pembentukan insan-insan yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosional dan spiritual. Saya yakin metode pembelajaran di pesantren telah mampu memadukan ketiga jenis kecerdasan tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten 1 Muaro Jambi mewakili Bupati Muaro Jambi, Camat Kumpeh Ulu, aparat desa setempat, santriwan dan santriwati Ponpes Jauharul Falah berserta jajaran pengajar dan masyarakat lainnya.

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengunjungi pesantren ini dengan tujuan memotivasi para santri dan pengajar untuk mengambil bagian secara aktif dalam pembangunan di Provinsi Jambi, khususnya bidang pendidikan dan spiritual keagamaan.

Selain itu, gubernur juga menyalurkan bantuan bagi ponpes berupa sajadah, alat olah raga, dan uang tunai.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Fachrori mengimbau segenap santri dan pengelola Ponpes untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Ponpes.

Menurut gubernur, para santri dan pengasuh Ponpes bisa berbuat banyak untuk mencegah penularan Covid-19 ini, terutama di lingkungan Ponpes.

“Pemerintah telah membuat regulasinya yaitu aturan-aturan bagaimana melakukan hubungan sosial, melakukan kontak dengan orang lain, dan bahkan kebijakan lain di perkantoran, dunia Pendidikan, serta aktivitas kemasyarakatan lainnya. Untuk itu, saya mengimbau kepada kita semua ikuti dan patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan,” kata Fachrori.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ini Beberapa Pesan Amir Sakib Saat Hadiri Maulid di Masjid Al-Huda Muhammadiyah

Advetorial

Wabup dan Komisi III DPRD Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Konektivitas Jalan Perbatasan

Advetorial

Tanjab Timur Unjuk Karya Keberhasilan Program PINTAR

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Advetorial

Resmikan Desa Pematang Buluh Sebagai Kampung Ampuh, Bupati Safrial Apresiasi Polres Tanjabbar

Advetorial

Safari Jumat di Pengabuan, Bupati Serahkan Bantuan CSR Bank 9 Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Atas Penghibahan BMN Untuk Tanjab Barat

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari