Fachrori : Pendidikan Prioritas Jambi dalam Pembangunan SDM

  • Whatsapp
FOTO : Gubernur H. Fachrori Umar Saat Acara Wisuda Santri Akhir Pondok Karya Pembangunan (PKP) Al Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2019/2020 di Lapangan PKP Al Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi, Sabtu (25/07/20)

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menempatkan pendidikan sebagai prioritas dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi agar kedepannya lebih meningkat lagi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Wisuda Santri Akhir Pondok Karya Pembangunan (PKP) Al Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2019/2020 di Lapangan PKP Al Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi, Sabtu (25/07/20).

Berita Lainnya

“Pembangunan SDM menjadi sangat penting sekali, karena SDM yang akan melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi. Pembangunan SDM saat ini, diarahkan kepada terbentuknya insan yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang harus melebur dalam setiap jiwa manusia,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, ketiga kecerdasan tersebut harus benar benar seimbang, karena saat ini banyak SDM yang cerdas secara intelektual tetapi tidak cerdas secara emosional dan spiritual, sehingga sangat mudah sekali terprovokasi. SDM seperti wisudawan dan wisudawati ini sebagai pelaku pembangunan sudah seharusnya lebih mengasah potensi intelektual agar menjadi seorang cendikia yang cerdas, melatih kepekaan rasa agar memiliki ketajaman spiritual dan lebih mengolah daya imajinasi agar dapat lebih berkreasi dan berinovasi.

Berita terkait