indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

Home / Berita / Provinsi Jambi

Jumat, 31 Juli 2020 - 00:57 WIB

Fachrori Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat

FOTO : Gubernur Jambi Fachrori Umar Menyerahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pengurus Masjid Addin RT 08/02 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (30/07/20)

FOTO : Gubernur Jambi Fachrori Umar Menyerahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pengurus Masjid Addin RT 08/02 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (30/07/20)

Dilanjutkan Gubernur bahwa Idul Adha, memiliki makna keikhlasan untuk berbagi.

“Idul Adha merupakan manifestasi dari ketulusan berkorban dan kerendahan hati untuk melakukan refleksi historis dalam mengenang perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail. Selain sebagai bentuk ketaatan, ibadah kurban juga menjadi momen penting untuk meneguhkan kembali rasa empati, dimana kita rela menyisihkan harta yang kita miliki untuk berbagi. Dengan saling berbagi antara mereka yang kaya memberikan kepada yang berkekurangan, sehingga akan tercipta kesejahteraan masyarakat,” jelas Fachrori.

Makna kedua Idul Adha, lanjut Fachrori, meneladani pemuda seperti Nabi Ismail yang tanpa keraguan mengorbankan diri untuk berkurban. Pengorbanan ini akan mendekatkan diri kepada Allah dan sesama, dengan pengorbanan akan menghilangkan kesenjangan antara kaya dan miskin sehingga tercipta tolong menolong yang akan berdampak pada kedamaian.

BACA JUGA :  97 Personel Satgas Siaga Karhutla Provinsi Jambi Diberangkatkan Ke Pos Terpadu

“Jika kita sadari, perintah untuk saling berbagi dan membantu tidak lain adalah cara nyata manusia untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki. Sebagai makhluk sosial, tidak dapat dipungkiri bahwa dalam hidup, manusia pasti membutuhkan pertolongan orang lain. Penting kiranya selalu kita tumbuh kembangkan sikap saling menyayangi dan menghormati antar sesama. Inilah makna utama dari Hari Raya Idul Adha,” ungkap Fachrori.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

Pengurus Masjid pengurus Masjid Addin, Bambang Wahyuddin menyampaikan ungkapan terima kasih, atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 08/ 02 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

“Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah bagi bersama, dan kami akan menjalankan amanah yang diberikan kepada kami. Kami pun berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah hadir di tempa ini dan menyerahkan langsung bantuan sapi dari Bapak Presiden,” ungkap Bambang.(hms)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ini 8 Perusahaan Batu Bara di Jambi Yang Sanksi Oleh Ditjen Minerba

Berita

Screening Test Santri dari Lirboyo Semua Sehat, Kapolres; Mereka  Kita Imbau Karantina Mandiri di Rumah

Berita

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Berita

Satu JCH Tanjabbar Meninggal Dunia

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong TPID di Daerah Laksanakan Operasi Pasar

Provinsi Jambi

Tiga Daerah di Jambi Masuk Wilayah PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus

Berita

Gubernur Minta Tenaga Honorer Diprioritaskan Jadi CPNS dan PPPK

Provinsi Jambi

Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD