YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Berita

Kamis, 22 September 2022 - 13:06 WIB

Fachruddin : Binter Strategi TNI AD Dekat Dengan Rakyat

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han foto bersama peserta Pembinaan teritorial di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat. FOTO : Pendim Tjb

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han foto bersama peserta Pembinaan teritorial di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat. FOTO : Pendim Tjb

KUALA TUNGKAL – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Nugraha Hartanta, S.Sos melalui Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjalin silaturahmi dengan Forkopimda dan Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (22/9/22).

Hadir saat silaturahmi, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH, Sekda H Agus Sanusi, didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si, Kapolres AKBP Muharman Arta, S. IK, Unsur Forkopimda, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah dan para Pasi, Ormas, OKP, setta Masyarakat Buruh maupun Petani.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M.Han menyampaikan Pembinaan teritorial sebagai pelaksanaan UU No.3/2022 tentang Hanneg dan UU no. 34/2004 tentang TNI.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Pemkab Tebo Akan Hadirkan Penceramah Ustadz HM. Syauqi MZ

“Kami hadir disini ingin mengetahui sejauh mana pembinaan teritorial Kodim 0419/Tanjab. Bapak dan Ibu sekalian perlu diketahui jika Binter yang kami laksanakan baik di Kota maupun di Pelosok Desa sekalipun merupakan. Strategi kami untuk dekat dengan Rakyat supaya tidak dimasuki dari luar yang dapat memecah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Indonesia yang memiliki banyak kepulauan yang didalamnya terdiri dari berbagai Suku, Bahasa, Agama dan perbedaan lainnya ini, rawan terjadinya perpecahan.

“Karena banyaknya perbedaan itu kita rawan untuk pecah dan Negara Asing faham betul dengan kelemahan itu. Potensi pecah itu ada kembali lagi kepada hati nurani kita masing – masing. Maka dari itu kami merangkul semua elemen Masyarakat melakukan pembinaan teritorial,” katanya.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

“Mungkin bapak dan ibu sekalian ada melihat Prajurit TNI membersihkan saluran air, membantu petani itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI dekat dengan Rakyat,” ucap Kolonel Arh Fachruddin Usuludin menambahkan.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjelaskan mengapa pembinaan teritorial dilakukan TNI Angkatan Darat, karena saat Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sekalipun TNI bersentuhan langsung dengan Masyarakat. (Bas)

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han memberikan pemaparan terkait Binter kepada Masyarakat. FOTO : Bas/LT

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdan II/Swj Pimpin Sertijab Danrem 042/Gapu dan Danrem 043/Gatam

Berita

Seru!, Pemilihan RT 20 Patunas Seperti Pemilihan Bupati, Spanduk Bermunculan

Berita

Kodim 0419/Tanjab Bagikan Daging Qurban Door to Door

Berita

Satu Warga Binaan Lapas Kelas IIB Dapat Remisi Natal 2019 Langsung Bebas

Berita

Ikatan Alumni Ponpes Sa’adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah

Berita

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad Disambut Tarian Sekapur Sirih

Berita

Sambut Malam Tahun Baru, Kapolres Tanjabbar Ajak Ponpes Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Berita

Amir Sakib Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas dan Tidak Golput Pemilu 17 April