indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Hadir di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga ke Kabupaten Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng

Home / Berita

Minggu, 9 Januari 2022 - 00:38 WIB

FAJI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Terbentuk

Dok. Musyawarah Pembentukan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Cafe Kopi Kuale, Rabu (08/01/22). FOTO : Ozan

Dok. Musyawarah Pembentukan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Cafe Kopi Kuale, Rabu (08/01/22). FOTO : Ozan

KUALA TUNGKAL – Satu lagi Cabang Olahraga (Cabor) hadir meramaikan khasanah dunia olahraga di Tanjung Jabung Barat yakni Cabor Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbentuk berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di Cafe Kopi Kuale, Rabu (08/01/22) dan dihadiri oleh Pengurus FAJI Provinsi Jambi, Mapala Pamsaka, Sispala Bumi Pala, TRC BPBD Tanjab Barat dan KPA Tuntas Adventure Community.

Setelah resmi terbentuk, musyawarah juga dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum yang selanjutnya dilaksanakan pembentukan pengurus FAJI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2026. Dari hasil sidang yang dipimpin oleh Ahmad Supoyo, Muhammad Windi dan Riyono, FAJI Tanjung Jabung Barat resmi dinahkodai oleh Muhammad Firdaus yang terpilih secara aklamasi.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI

Sebagai ketua terpilih, Firdaus dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengenalkan olahraga arung jeram kepada seluruh masyarakat.

Bersama dengan seluruh pengurus, Firdaus menegaskan siap bersinergi baik dengan FAJI Provinsi Jambi, pemerintah dan semua pihak untuk memajukan dunia olahraga di Jambi dan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mengingat arung jeram berkaitan erat dengan alam, untuk awal kita akan jajaki dulu lokasi-lokasi yang layak untuk simulasi sekaligus latihan bagi para atlit. Untuk daerah kita ini barangkali lokasi yang pas itu adanya di daerah ulu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pengenalan awal maupun latihan fisik, kita fokus di lokasi terdekat dan terjangkau dulu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong

Disinggung soal visi-misinya sebagai Ketua, Firdaus mengatakan dirinya bersama pengurus FAJI Tanjab Barat optimis dan bertekad akan melahirkan atlit-atlit arung jeram berprestasi dan merupakan putra daerah yang nantinya akan mengharumkan nama daerah yang berjuluk Negeri Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan tersebut.

“Untuk awal, kita lakukan perekrutan pengurus dan calon atlit yang berasal kawan-kawan mahasiswa pencinta alam yang ada di daerah, kemudian ada juga dari Tim Reaksi Cepat BPBD, dari Basarnas yang kesemuanya adalah putra daerah tanjung jabung barat. Dengan latar belakang masing-masing, kita berharap olahraga arung jeram ini bisa berkembang dengan cepat,” pungkasnya. (Zn)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Berita

Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Tiba di Kuala Tungkal Tanggal 8 September 2019

Berita

Viral Link Pemberian Subsidi Kuota Internet 75 GB Selama Masa SFH, Cek Faktanya!

Berita

Pasca Bom Makassar, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Patroli Terpadu Pengamanan Rumah Ibadah dan Pelabuhan

Berita

Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat Gelar KMD Pembina Pramuka Tingkat Penggalang

Berita

HUT TNI Ke-75, Bupati Tanjabbar Harap TNI Semakin Profesional dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla