indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Tebing Tinggi BREAKING NEWS : Rampok Bersenpi Gasak Emas dan Uang 150 Juta di Sungai Bahar, Korban Suami Istri Dikat Link Twibbon Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Home / Bungo

Jumat, 6 Mei 2022 - 11:36 WIB

Gerak Bersemi Polres Bungo dalam Menertibkan dan Memberantas PETI

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Penertiban PETI di belakang Kantor Lurah Tanjung Gedang Kecamatan Muara Bungo, Kabupaten Bungo, pada Kamis (05/05/22). FOTO : Hms Res Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Penertiban PETI di belakang Kantor Lurah Tanjung Gedang Kecamatan Muara Bungo, Kabupaten Bungo, pada Kamis (05/05/22). FOTO : Hms Res Bungo.

MUARO BUNGO – Keseriusan aparat penegak hukum dalam upaya memberantas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) terus digalakkan guna mencegah dampak kerusakan lingkungan.

Diketahui aktivitas para penambang emas tanpa izin kian marak di wilayah Kabupaten Bungo, kali ini langkah tegas pun langsung dilakukan oleh Polres Bungo dengan melakukan penertiban PETI yang berlokasi di aliran sungai Batang Bungo tepatnya di belakang Kantor Lurah Tanjung Gedang Kecamatan Muara Bungo, Kabupaten Bungo, pada Kamis (05/05/22).

Sebanyak 30 Personil Polres Bungo diterjunkan dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi Asisten II Setda Bungo Syaiful Azhar, Kabagops AKP Eko Budi Lustiono, Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo, Kasat Intelkam IPTU Tarjono, Kasat Samapta Yan E. Pasaribu,l, Camat Pasar Muara Bungo dan Personil Polres Bungo dan Polsek Muara Bungo.

BACA JUGA :  Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Tabur Bunga di Sungai Batanghari

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan kegiatan tersebut menindaki Laporan Masyarakat, warga Tanjung Gendang yang dikirimkan kepada Polres Bungo pada tanggal 04 Mei 2022 terkait dengan Dompeng yang merajalela dibelakang Kantor Lurah Tanjung Gedang RT011 RW 004, yang mana kegiatan Dompeng tersebut sudah beroprasi dari awal Puasa hingga hari ini yang bekerja tanpa henti tidak mengenal waktu.

Adapun hasil Penertiban yang dapat
1). Dalam kegiatan Penertiban tersebut diamankan Barang Bukti 1 (Satu) Unit mesin Keong dan 3 (tiga) potong selang Air.
2). Dari Penertiban tersebut barang bukti langsung diamankan oleh Sat Reksirm Polres Bungo untuk di tindak lanjuti.
Kegiatan selesai pukul 17.50 wib, selama berlangsung situasi aman terkendali.
Kegiatan Penertiban Peti tersebut yang mana Berdasarkan Laporan dari Masyarakat Tanjung Gedang merupakan bentuk Kepedulian Polres Bungo terhadap Masyarakat serta membuat efek jera terhadap para Pemilik Dompeng tersebut untuk tidak melakukan aktivitas Peti.

BACA JUGA :  Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1443 H Pada Minggu 10 Juli

“Dihimbau kepada masyarakat baik itu pemilik Rakit maupun Pemodal Khususnya diwilayah sungai batang bungo ini agar segera menghentikan kegiatan ilegal seperti ini, sama-sama kita ketahui sepanjang aliran sungai Batang Bungo ini sudah tercemar dengan adanya aktivitas PETI, Kita akan terus adakan Razia Peti ini,” ucap Guntur.

Lebih lanjut Guntur menyampaikan dukungan dan peran masyarakat sekitar lokasi harus bangkit untuk ikut mengawasi serta membentengi lingkungan agar tidak ada aktifitas lagi bukan sebaliknya menjadi bagian atau ikut terlibat di dalamnya.

“Untuk itu Polres Bungo mendorong program Bungo Bersemi (Bersama Semua Elemen Memberantas Peti) demi menjaga dan merawat lingkungan untuk keberlanjutan kelestarian lingkungan kita,” tutup Kapolres.(Hms Res Bungo)

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Penertiban PETI di belakang Kantor Lurah Tanjung Gedang Kecamatan Muara Bungo, Kabupaten Bungo, pada Kamis (05/05/22). FOTO : Hms Res Bungo.

Share :

Baca Juga

Bungo

Tinjau Vaksinasi di Bungo, Kapolda Jambi : Capaianya Masih Perlu Ditingkatkan

Bungo

Mantap!, Satu Anak Warga SAD di Bungo Lulus Tes Polisi

Bungo

Terdampak Banjir 135 KK Warga Bungo Mengungsi

Bungo

Detik-Detik Polisi Evakuasi Nenek Terjebak Banjir di Bungo

Bungo

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Bungo

Dahsyat! Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga Kabupaten Bungo Jambi

Bungo

Hj. Hesti Haris Kukuhkan Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kabupaten Bungo

Bungo

BPK Berikan Opini WTP Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo