LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Seni Budaya

Jumat, 24 September 2021 - 21:57 WIB

Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Gubernur Al Haris saat Membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi, Kamis (23/9/21) malam. FOTO : MEDIA GRUP

Gubernur Al Haris saat Membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi, Kamis (23/9/21) malam. FOTO : MEDIA GRUP

JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris mengemukakan Provinsi Jambi adalah daerah yang kaya akan tradisi seni dan budaya, kesenian daerah yang tergolong menarik dan unik, dan merupakan aset bangsa yang harus diangkat dan dibudayakan.

Pernyataan ini disampaikan Al Haris saat membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi Sei Kambang, Kamis (23/9/21) malam.

“Aset Jambi tidak hanya kebun, area yang luas tetapi juga seni budaya yang harus diangkat dibudayakan dan dilestarikan oleh orang orang yang luar biasa,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming

Disampaikan Gubernur bahwa ketika bicara soal seni budaya maka hal itu adalah aset bangsa.

“Provinsi Jambi banyak mempunyai seni dan budaya, seni itu tidak akan terangkat bila tidak diangkat dengan orang-orang yang luar biasa, banyak orang yang berilmu belum tentu mempunyai seni, tapi kalau orang yang mempunyai seni pasti dia berilmu, karena apa, seni digunakan orang hari ini. Ketika orang berkerja sehari hari is mengunakan seni, kalau orang pintar saja tidak mempunyai seni dia akan kaku dan seni itu tidak akan terangkat bila tidak diangkat dengan orang-orang yang luar biasa, banyak orang yang berilmu belum tentu mempunyai seni, tapi kalau orang yang mempunyai seni pasti dia berilmu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diumpan Kambing, Harimau Terkam Warga di Merangin Berhasil Ditangkap

Al Haris juga menekankan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Jambi untuk bergerak bersama dalam pengembangan seni dan budaya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

“Kita butuh satu gerakan bersama untuk mengembangkan seni dan budaya disini dan didukung semua komponen, disini saya nyatakan akan berkomitmen dan mendukung sepenuhnya akan mengangkat seni dan budayawan Jambi,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Al Hari juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 yang di selenggarakan.

Share :

Baca Juga

Seni Budaya

Pemuda Kalimantan Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 2019

Pariwisata

Alkan dan Sekar, Bujang Gadis Tanjab Barat 2019

Seni Budaya

Begini Cara Remaja Masjid Nurul Iman Kuala Tungkal Lestarikan Gema Takbir Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19

Seni Budaya

SKK Migas-PetroChina Dukung Pagelaran dan Festival Tari Lah Puar Jelupung Tumbuh IX Tahun 2021

Seni Budaya

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

Berita

3 Tahun Berturut, Masjid Nurul Iman Juarai Festival Pawai Takbiran

Seni Budaya

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Lantik Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan

Hiburan

Dikbud Gelar Festival Lagu Daerah Melayu Tanjung Jabung Barat