indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Hadir di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga ke Kabupaten Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng

Home / Tanjab Barat

Minggu, 31 Oktober 2021 - 00:40 WIB

Gunakan Kapal Pol Airud Polres Tanjabbar Berikan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai

Polres Tanjabbar Kerahkan Kapal Pol Airud Untuk Jemput Bola Berikan Layanan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai, Jumat (30/10/21). FOTO : BAS/RES.

Polres Tanjabbar Kerahkan Kapal Pol Airud Untuk Jemput Bola Berikan Layanan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai, Jumat (30/10/21). FOTO : BAS/RES.

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Vaksinasi Mobile terhadap Masyarakat yang berdomisili di Wilayah Pesisir Sungai Pengabuan, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Sabtu (30/10/21).

Dengan menggunakan Kapal Pol Airud, Polres Tanjung Jabung Barat secara Mobile mendekati Masyarakat di 5 (Lima) titik Pinggir Sungai Pengabuan agar mendapatkan kesempatan yang sama menerima Vaksin.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi AKBP Muharman Arta, S.IK, konsep pelaksanaan Vaksinasi Mobile yang bekerjasama dengan Tenaga kesehatan PKM Kuala Tungkal 1, Tanjung Jabung Barat pada dasarnya guna mendekat kepada Masyarakat Pesisir Sungai agar mereka yang terkendala datang ketempat Vaksinasi punya kesempatan yang sama untuk di Vaksinasi.

“Mungkin sebagian dari mereka terkendala untuk datang ke Tempat Vaksinasi, maka dari itu kita mendekati Masyarakat wilayah pesisir ini agar mereka mempunyai kesempatan menerima Vaksin,” jelas Kapolres.

Diakui Kapolres, memang kalau dilihat dari kedisiplinan Masyarakat Wilayah Pesisir Sungai ini, masih banyak diantara mereka yang belum sepenuhnya patuh terhadap Protokol kesehatan. Untuk itu, disela pelaksanaan Vaksinasi Mobile yang dilakukan dengan capaian 418 Dosis kali ini, dari Polres sendiri memberikan imbauan agar mereka tetap menjalankan Protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Dirincikan Kapolres, untuk Vaksinasi Mobile Polres Tanjab Barat menggunakan Kapal Pol Airud dan KSKP dengan capaian vaksin 418 Dosis yang dilaksakan hari ini (sabtu,red), menggunakan P-care Polri 100 Dosis dan P-Care Dinkes Tanjung Jabung Barat 318 Dosis.

“Sasaran Vaksinasi hari ini adalah Dosis I dan II dengan sasaran sebanyak 500 orang untuk Pelayan Publik, Masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar di atas umur 12 tahun yang berada di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelas Kapolres lagi.

Polres Tanjabbar Kerahkan Kapal Pol Airud Untuk Jemput Bola Berikan Layanan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai, Jumat (30/10/21). FOTO : BAS/RES.

Kepada lintastungkal.com Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta menyampaikan, jika Masyarakat Pesisir Sungai ini untuk animonya tidaj kalah dengan Masyarakat yang tinggal berdekatan dengan Fasilitas kesehatan.

“Terbukti dari 418 Masyarakat yang tervaksinasi baik Dosis 1 dan 2, tidak hanya Anak – Anak Usia 12 – 17 Tahun, Masyarakat Umum maupun Lansia antusias mengikuti pelaksanaan Vaksinasi,” ucap Kapolres.

Sementara itu Upeh salah seorang Nelayan yang mendapatkan Vaksinasi Dosis 1 kepada lintastungkal.com mengakui sudah lama ingin di Vaksin. Tetapi karena, sibuk ke Laut, dirinya menunggu Waktu yang tepat untuk di Vaksin.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI

“Kita ini Nelayan kalau tak melaut Anak Istri mau makan apa. Belum lagi untuk jajan Anak yang sudah Sekolah. Makanya mau ngikut Vaksin terpaksalah ditunda dulu. Tapi Alhamdulillah dari Pak Polisi hari ini datang ke Tempat kita, langsung lah tadi saya Vaksin,” ucapnya.

Tadi kata Upeh dirinya sempat menunggu untuk mendapatkan Vaksin. Pasalnya, saat ditanya Petugas pelaksana Vaksinasi Upeh ternyata belum Sarapan. “Iya sempat tak boleh tadi di Vaksin. Saya itu belum sarapan jadi sarapan dulu tadi baru di Vaksin,” ungkap Upeh.

Untuk diketahui, Vaksinasi Mobile yang dilaksanakan Polres Tanjung Jabung Barat Sabtu (30/10/2021) dilaksanakan di 5 titik diantaranya Gudang KUB Mandiri Parit 5 Kuala Tungkal Dusun Sentosa RT 01, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir sasaran sebanyak 131 Orang.

Kemudian di Gudang Gunung Sari Kelurahan Tungkal Harapan sebanyak 39 Orang, Gudang Alo Kelurhan Tungkal Harapan sebanyak 78 Orang, Gudang H Jay Kelurahan Kelapa Gading sebanyak 103 Orang dan  di Masjid Syahadatul Mukaromah Jalan Bawal RT 05, Kelurajan Kampung Nelayan, Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tajung Jabung Barat dengan sasaran sebanyak 67 Orang.(Bas)

Polres Tanjabbar Kerahkan Kapal Pol Airud Untuk Jemput Bola Berikan Layanan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai, Jumat (30/10/21). FOTO : BAS/RES.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPD PKS Tanjab Barat Bagikan 1.000 Takjil pada Warga Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sosial Sinergi pada Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Tanjab Barat

Kegiatan Memeriahkan HUT RI dan HUT Tanjab Barat Tahun 2020 Ditiadakan

Tanjab Barat

Warga Tetap Bertahan Walaupun Kaki Terendam Demi Vaksinasi