LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Minggu, 28 Juni 2020 - 15:01 WIB

Guntur; Antisipasi Karhutla Masyarakat Diminta Tidak Bakar Lahan

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH

KUALA TUNGKAL – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) propinsi Jambi, memprediksikan jika puncak musim kemarau dipropinsi Jambi akan terjadi pada bulan Juli hingga September 2020.

Terkait musim kemarau yang bakal terjadi nantinya tentu berdampak dengan kerawanan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dipropinsi Jambi sendiri ada beberapa Kabupaten yang menjadi perhatian khusus terjadinya Karhutla, salah satu nya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Kabupaten pesisir ini merupakan Kabupaten yang memiliki luasan lahan gambut, menjadi Kabupaten yang rawan akan Karhutla selama ini dipropinsi Jambi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan saat musim kemarau nantinya.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

“Tidak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau, antisipasi hal tersebut yang pertama kita sudah melaksanakan kegiatan koordinasi dengan berbagai pihak mulai dari perusahaan, BPBD dan desa,” ungkap Kapolres.

Share :

Baca Juga

Berita

Perayaan Natal di Wilayah Koramil Tungkal Ilir Berjalan Aman dan Lancar

Berita

Ini Alasan KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hibah Disparpora

Berita

Samsat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan PKB Hingga 30 Juni 2020

Berita

Sampaikan Aspirasi Honorer, Bupati Safrial Surati Presiden

Berita

Pemeliharaan Jaringan, PLN Sampaikan Besok Ada Pemadaman Total

Berita

Dorong Ketahanan Pangan Mandiri, AKBP Guntur Ajak Pemdes dan Warga Pematang Buluh Pertahankan Dasa Wisma dan Budidaya Toman

Berita

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru dan Permanen dalam Penanganan Karhutla di Jambi

Berita

Peduli Warga Lanjut Usia Polsek Pengabuan Berikan Paket Lebaran