LIVE TV
Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla 87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto

Home / Berita

Rabu, 8 Juli 2020 - 23:26 WIB

Guntur; Kapolsek dan Bhabin Kamtibmas Jadi Contoh dan Panutan Dalam Pembuatan Kompos dari Bahan Limbah Lahan

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi "GAS POLL" (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara oleh Polres Tanjab Barat lakukan, Selasa (07/07/20).

KUALA TUNGKAL – Program “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) tidak untuk dilakukan perorangan dan Kapolsek dan Bhabin Kamtibmas juga mempunyai peranan.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, bahwa pengolahan limbah lahan menjadi pupuk kompos itu bukan gerakan perorangan tetapi menjadi gerakan bersama seluruh kelompok tani, Selasa (07/07/20).

BACA JUGA :  Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

“Tidak hanya kelompok tani tetapi seluruh masyarakat seluruh instansi yang memiliki limbah lahan pada lingkungannya masing-masing, semua bisa bergerak bersama-sama untuk mengelola limbah lahan menjadi pupuk kompos,” kata Kapolres.

Dikatakannya,Sebagai simulasi pembuatan pupuk kompos dengan pengolahan limbah lahan pihak Polres Tanjab Barat telah membuat Vidio singkat sebagai pedoman dan panduan agar bisa di ikuti dan dilaksanakan oleh seluruh golongan.

BACA JUGA :  Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Ini Harapan Kapolres Tanjabbar

“Pemilik lahan, petani, masyarakat biasa mengikutinya,” aebutnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, para Kapolsek dan Bhabin Kamtibmas diharapkan bisa menjadi contoh, panutan dan bisa menjadi pemeran membuat pupuk kompos dari limba lahan.

“Kita suda simulasikan cara membuatnya cukup mudah, murah dan sederhana bahan bahannya bisa didapatkan dengan mudah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

Katanya lagi, Mudah mudahan para Kapolsek dan Bhabin Kamtibmas bisa menjadi contoh sehingga bisa diikuti dengan baik oleh semua kelompok tani.

“Sehingga pupuk kompos yang dihasilkan juga bisa berkwalitas baik, berguna dan bermanfaat tentunya bernilai ekonomi sehingga bisa meningkatkan masyarakat kita menjadi produktif sehingga Kamtibmas secara keseluruhan bisa kondusif sehingga karhutla bisa kita cegah,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Arus Balik Lebaran 2019 Mulai Padati Pelabuhan Kuala Tungkal, Polisi Minta Tak Muat Penumpang Lebihi Kapasitas

Berita

FPI dan 16 Remaja Masjid di Kota Kuala Tungkal Sepakat Tiadakan Takbir Keliling Malam Ini

Berita

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

Berita

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, KH Abd Halim Kasim Meninggal Dunia

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat

Berita

Alumni SMPN 1 Kuala Tungkal Angkatan 2000/2001 Gelar Baksos Bagikan Takzil dan Sembako

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan HLUN Ke-22 Provinsi Jambi