indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Berita

Minggu, 6 Februari 2022 - 12:08 WIB

Hadiri HPN, Al Haris : Pemimpin yang alergi Sama Wartawan, Pemimpin Itu yang Salah

Al Haris pada acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (05/02/22). FOTO : Nop/Val/Ist.

Al Haris pada acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (05/02/22). FOTO : Nop/Val/Ist.

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris mengemukakan Pemerintah dan masyarakat memerlukan kehadiran pers dalam menyikapi isu-isu yang berkembang dan mengontrol membantu klarifikasi setiap isu yang beredar serta ikut mensosialisasikan mengenai layanan publik.

Hal ini dikemukakan Al Haris pada acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 dan Pelepasan Kontingen Jambi ke HPN Tingkat Nasional ke Kendari di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (05/02/22).

HPN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Bersama Pers yang Inovatif Pulihkan Ekonomi Jambi’.

Lanjut Al Haris mengungkapkan dalam sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia, pers memiliki kontribusi besar termasuk dalam perjuangan kemerdekaan. Pers telah banyak memproduksi berita dan memberikan informasi untuk berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam

“Pers merupakan salah satu pilar dalam pembangunan nasional, yang turut berkontribusi dalam pembangunan, peran pers tidaklah bisa dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara karena pers lahir, dari sebuah bangsa yang besar, maka lahirlah sejarah perjuangan pers. Seiring dengan perkembangan zaman, maka pers terus menapakan dirinya, mengiringi setiap langkah pembangunan bangsa ini juga di
Provinsi Jambi yang terus berkembang dari masa kemasa,” ungkap Al Haris.

Al Haris menuturkan, pers juga penyumbang terbesar dalam membangun bangsa diri sisi media, banyak isu-isu negeri ini yang tidak mungkin terselesaikan tanpa adanya pers.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Pada saat pandemic covid-19 melanda Indonesia termasuk Provinsi Jambi, dengan adanya pers masyarakat dengan cepat mengetahui perkembangan pandemi ini, juga terlibat langsung membantu dalam penangulangannya.

“Peranan pers luar biasa sangat terukur dalam membantu bangsa, sehingga pemerintah tidak bisa terlepas dari pers, dimana pers selalu hadir pada setiap event-event apapun. Saya selalu bilang, kalau ada pemimpin yang alergi sama wartawan, pemimpin itu yang salah, karena wartawanlah negeri ini bisa besar, tokoh itu besar, kalau memang ada wartawan yang mengkritisi, saya sangat setuju, karena banyak info info penting kita tahu dari rekan media, sewaktu dia bertanya,” jelasnya Al Haris.(Nop/Val)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Misa Natal, Polisi Sterilkan Gereja di Kuala Tungkal

Berita

BKN : Penetapan NIP CPNS 2019 Ditargetkan Digital

Berita

Dengan Berbagai Pertimbangan, MTQ Provinsi di Tanjab Barat Diundur Akhir Tahun

Berita

Muhibah Maritim II Fokus Tanam Lahan Gambut dan Mangrove

Berita

Rayakan ULTAH, Danrem 042/Gapu Makan Bersama Prajurit Dan Anak Panti Asuhan

Berita

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

Berita

Jelang Tahun Baru Pelabuhan Mulai Ramai, Kapolres Tanjabbar Ajak Abang Ojek Tertib Ambil Penumpang

Berita

Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM