LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Nasional

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:59 WIB

Haedar : Musuh Terbesar Pers saat Ini Para Buzzer Media Sosial

Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. FOTO / Ist

Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. FOTO / Ist

JAKARTA – Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para jurnalis di Indonesia sekalian mengingatkan bahwa saat ini momentum bersejarah untuk mencerdaskan sekaligus menjadi media check and balances dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam usaha mencerdaskan bangsa, fungsi pers, yaitu media cetak, televisi, radio, dan kini media online, niscaya menjadi pranata sosial yang mengedukasi elite dan warga bangsa agar menjadi insan yang berpikir jernih, objektif, moderat, cerdas, beretika, dan berdaya kritis,” tulis Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangan persnya seperti dikutip viva.co.id, Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Pers, katanya, bertanggung jawab atas pesan dan informasi yang disuarakannya ke ruang publik secara objektif dan profesional, serta tidak masuk dalam pusaran politik partisan maupun kepentingan lainnya yang dapat meluruhkan fungsi utama pers.

BACA JUGA :  PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

“Pers Indonesia bersama-sama komponen bangsa dituntut hadir menegakkan kebenaran, keadilan, kedamaian, persatuan, dan kemajuan bagi bangsa dan negara. Seraya menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat meresahkan, memecah persatuan, dan konflik antarkomponen bangsa. Fungsi integrasi sosial sangat diharapkan dari pers Indonesia saat ini,” katanya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kasad Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Nasional

Resmi, Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 11 November 2019

Nasional

Jenderal Andika Perkasa disebut Paling Berpeluang Jadi Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

Nasional

Ini Penyebab THR PNS 2021 Nggak Dibayar Full

Nasional

Wartawan Jangan Terlena Dengan Istilah Kemerdekaan Pers

Nasional

HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila

Nasional

Ini Cara Mendapatkan Kartu Nikah Digital

Nasional

Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara