YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Nasional

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:59 WIB

Haedar : Musuh Terbesar Pers saat Ini Para Buzzer Media Sosial

Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. FOTO / Ist

Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. FOTO / Ist

JAKARTA – Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para jurnalis di Indonesia sekalian mengingatkan bahwa saat ini momentum bersejarah untuk mencerdaskan sekaligus menjadi media check and balances dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam usaha mencerdaskan bangsa, fungsi pers, yaitu media cetak, televisi, radio, dan kini media online, niscaya menjadi pranata sosial yang mengedukasi elite dan warga bangsa agar menjadi insan yang berpikir jernih, objektif, moderat, cerdas, beretika, dan berdaya kritis,” tulis Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangan persnya seperti dikutip viva.co.id, Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terima Kasih Partisipasi Peserta Aksi Donor Darah HUT TNI Ke 77

Pers, katanya, bertanggung jawab atas pesan dan informasi yang disuarakannya ke ruang publik secara objektif dan profesional, serta tidak masuk dalam pusaran politik partisan maupun kepentingan lainnya yang dapat meluruhkan fungsi utama pers.

BACA JUGA :  Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi

“Pers Indonesia bersama-sama komponen bangsa dituntut hadir menegakkan kebenaran, keadilan, kedamaian, persatuan, dan kemajuan bagi bangsa dan negara. Seraya menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat meresahkan, memecah persatuan, dan konflik antarkomponen bangsa. Fungsi integrasi sosial sangat diharapkan dari pers Indonesia saat ini,” katanya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kasus Positif COVID-19 Sentuh Angka 10.118, Pasien Sembuh Naik 1.522 Orang

Nasional

Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Nasional

Cek Arus Balik di Tol Cikatama, Kapolri : Kemungkinan One Way Waktunya Diperpanjang

Berita

Bersiaplah Hadapi SKB, Hasil SKD Segera Diumumkan

Nasional

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Nasional

Ini Harga Terbaru BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di Seluruh Indonesia

Nasional

Jalan yang Ditutup Atas Aksi BEM SI 11 April

Nasional

Puncak Arus Balik Lebaran Diperdiksi 6-8 Mei