YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:33 WIB

Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. FOTO : PROKOPIM

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Wabup Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pimpinan dan Anggota DPRD Tanjab Barat yang telah yang telah memberikan persetujuan terhadap Raperda RPJMD Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021-2026 untuk dilaksanakan pembahasan tahap selanjutnya.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Hairan disela-sela menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021-2026,Rabu (28/07/21).

Selain itu sebagai Mantan Anggota DPRD Tanjab Barat ia merasa hormat dan bangga terhadap beberapa narasi yang disampaikan seluruh fraksi.

BACA JUGA :  Berikut Data Korban Kebakaran di Teluk Nilau

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar,SH memimpin Rapurna juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati dalam rangka mendengarkan pandangan masing-masing ketua fraksi yang mewakili partainya.

Dalam penyampaian pemandangan umum, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB dan Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu menyatakan setuju terhadap Raperda RPJMD untuk di lakukan pembahasan pada tahap selanjutnya.

Beberapa poin yang menjadi catatan di antaranya isu pertumbuhan ekonomi harus menjadi prioritas dalam program pembangunan, perencanaan berbasis teknologi dan terintegrasi, pelaksanaan program harus didukung oleh team yang siap, cakap dan mampu mengejawantahkan hal-hal yang tertuang pada RPJMD, peningkatan dan pemberdayaan UMKM melalui pemberian bantuan modal dan pelatihan informal terutama pelatihan usaha online, peningkatan kesejahteraan guru agama, guru mengaji dan imam mesjid serta prioritas pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes Sungai Kayu Aro Gelar Berbagai Lomba

Hadir pada Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD H. Muh. Sjafril Simamora dan anggota DPRD lainnya, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Tamu Undangan Lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kebakaran di Kelagian

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Berita OPD

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan

Pemerintahan

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

Pemerintahan

Eks Gedung PN Kuala Tungkal Dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp