LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:33 WIB

Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. FOTO : PROKOPIM

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Wabup Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pimpinan dan Anggota DPRD Tanjab Barat yang telah yang telah memberikan persetujuan terhadap Raperda RPJMD Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021-2026 untuk dilaksanakan pembahasan tahap selanjutnya.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Hairan disela-sela menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021-2026,Rabu (28/07/21).

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Selain itu sebagai Mantan Anggota DPRD Tanjab Barat ia merasa hormat dan bangga terhadap beberapa narasi yang disampaikan seluruh fraksi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar,SH memimpin Rapurna juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati dalam rangka mendengarkan pandangan masing-masing ketua fraksi yang mewakili partainya.

Dalam penyampaian pemandangan umum, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB dan Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu menyatakan setuju terhadap Raperda RPJMD untuk di lakukan pembahasan pada tahap selanjutnya.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Beberapa poin yang menjadi catatan di antaranya isu pertumbuhan ekonomi harus menjadi prioritas dalam program pembangunan, perencanaan berbasis teknologi dan terintegrasi, pelaksanaan program harus didukung oleh team yang siap, cakap dan mampu mengejawantahkan hal-hal yang tertuang pada RPJMD, peningkatan dan pemberdayaan UMKM melalui pemberian bantuan modal dan pelatihan informal terutama pelatihan usaha online, peningkatan kesejahteraan guru agama, guru mengaji dan imam mesjid serta prioritas pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Hadir pada Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD H. Muh. Sjafril Simamora dan anggota DPRD lainnya, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Tamu Undangan Lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Advetorial

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Advetorial

Buka Rakorda, Bupati Safrial Minta Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Pemerintahan

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Tahlil Untuk Almarhum H. Zulkifli Nurdin

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis