LIVE TV
PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19   Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas

Home / Advetorial

Senin, 3 Agustus 2020 - 17:12 WIB

Hari Magrove Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove Sekitar Pelabuhan Roro

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon magrove di sekitaran pelabuhan Roro dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia Provinsi Jambi tahun 2020, Senin (03/08/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon magrove di sekitaran pelabuhan Roro dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia Provinsi Jambi tahun 2020, Senin (03/08/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon magrove di kawasan pelabuhan Roro dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia Provinsi Jambi tahun 2020, Senin (03/08/20).

Kegiatan penanaman mangrove turut diikuti oleh Staf Khusus Menteri LHK Bidang Koordinasi Jaringan LSM dan Analisa Dampak Lingkungan Ir. Hanni Adiati, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, Forkompimda Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi/Kabupaten, Asisten, Pramuka, dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan paparan singkat tentang kondisi geografis Tanjung Jabung Barat. Bupati juga sampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki hutan Mangrove cukup luas.

Menurut Safrial, keberadaan hutan mangrove di Tanjung Jabung Barat sangat berharga sebagai sumber daya alam yang menyimpan banyak manfaat yang dan harus dijaga kelestariannya. Disampaikannya, Pemkab Tanjab Barat didukung Kementerian Pariwisata telah berupaya secara maksimal untuk mengangkat hutan mangrove di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Kepentingan Sterilisasi, IGD RSUD KH Daud Arif Sementara Tidak Menerima Pasien Baru

“Salah satunya dengan menjadi sebuah objek wisata tematik, yang memiliki nilai tambah yaitu dengan membuka dan membangun sarana dan prasarana penunjang ekowisata mangrove pangkal babu agar dapat dikunjungi dengan mudah dan nyaman oleh para wisatawan baik dalam maupun dari luar negeri bahkan juga para peneliti lingkungan hidup yang terkait dengan hutan mangrove untuk pengembangan ilmu pengetahuan,” jelas Safrial.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Buka Rakor Pelayanan Publik

Advetorial

34 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Hangat Silaturahmi Kaban Kesbangpol Se-Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Advetorial

Desa Tungkal I Dinilai Oleh Tim Penilai Lomba P2W-KSS Provinsi Jambi

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Sambut HKGB ke 69, Bhayangkari Cabang Tanjabbar Berikan Bantuan Sosial pada Warga Terdmapak Longsor di Parit Deli