YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Pendidikan

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 14:14 WIB

Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Madrasah Nurul Falah Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat baru diresmikan pada Jum'at 30 September 2022 kemarin. Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si. FOTO : Ist

Madrasah Nurul Falah Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat baru diresmikan pada Jum'at 30 September 2022 kemarin. Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si. FOTO : Ist

MUARA PAPALIK – Pemerintah desa dan masyarakat Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung  Jabung Barat patut diberi apresiasi. Pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) maupun APBD. Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.

Hal itu mengingat sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih di pedesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait.

BACA JUGA :  Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP

Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Kepala Desa Sungai Papauh, Zulkifli Harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul Falah ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa, karean bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

“Dengan tekad dan niat yang kuat. Alhamdulillah Madrasah Nurul Falah ini dapat dibangun. Semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa, Kodim 0419/Tanjab, Babinsa dan para donatur yang dermawan,” ucap Zulkifli Harahap, Minggu (1/10/22).

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Zulkifli berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi  wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama Islam. Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.

Untuk diketahui Madrasah Nurul Falah Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat baru diresmikan pada Jum’at 30 September 2022 kemarin. Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si.(boy)

Secara simbolis, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si menyerahkan Kunci Gedung Madrasah Nurul Falah kepada Kepala Desa Sungai Papauh. FOTO : Pentjb

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Beasiswa S2-S3 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Dibuka

Pendidikan

Universitas Jambi Kembali Luluskan 1.119 Wisudawan

Pendidikan

Ini 4 Kreteria PPDB SMP Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

Bupati Tanjabbar Apresiasi SMAN 1 Expo 2022, Pelajar Kreatif Manfaatkan Produk Lokal

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Menguatkan Visi Unggul dalam Prestasi

Pendidikan

UNAJA Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi

Pendidikan

Dukung Keberhasilan Sekolah, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Peran Serta Masyarakat

Pendidikan

Al Haris : Skill dan Attitude Sangat Penting