indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam Kapolres Batanghari Pimpin Sertijab Wakapolres Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Home / Advetorial

Minggu, 30 Mei 2021 - 08:39 WIB

Hj. Fadhilah Sadat Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat ketika pelatihan membuat batik motif khas Tanjab Barat di Pelataran Food Corner Kuala Tungkal, kamis (27/05/21). FOTO : Prokopim.

Hj. Fadhilah Sadat ketika pelatihan membuat batik motif khas Tanjab Barat di Pelataran Food Corner Kuala Tungkal, kamis (27/05/21). FOTO : Prokopim.

KUALA TUNGKAL – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama bangga dan turut mengembangkan batik khas Tanjab Barat.

Ia berharap batik khas kebanggaan negeri bisa bersaing baik di tingkat nasional dan bahkan internasional.

Hal itu diungkapkan Hj. Fadhilah Sadat ketika pelatihan membuat batik motif khas Tanjab Barat di Pelataran Food Corner Kuala Tungkal, Kamis (27/05/21) kemarin.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini,” ucapnya.

Pelatihan membatik diselenggarakan oleh Dekranasda bekerjasama dengan Dinas KUKM Perindag ini melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

BACA JUGA :  Kepedulian Demokrat, Jamal Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Ibu yang akrab disapa Umy Dhilah ini mengatakan pelatihan tersebut sebagai upaya dan langkah awal mengembangkan dan memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini Batik Khas Tanjab Barat.

Inovasi ini ditujukan untuk menumbukan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri.

Untuk diketahui hingga saat ini sudah ada 40 corak atau motif batik khas Tanjab Barat.

Kadis KUKM Perindag Syafriwan memyebutkan beberapa motif Batik khas Tanjab Barat seperti ikan cempakul (glodok), motif seafood, motif daun kelapa dan motif mangrove.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ngamuk, Seorang OTK Diamankan

“Insya allah, melalui pelatihan saat ini akan dikembangkan beberapa motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tandas.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat akan mewajibkan ASN yang di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat mengenakan batik pada hari kerja tertentu.

Hal itu senagai upaya membudayakan dan melestarikan kecintaan terhadap produksi batik daerah.(*)

 

 

**Terima kasih telah membaca Lintastungkal.com. Download aplikasi lintastungkal terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di Play Store.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

Advetorial

Tanjab Timur Unjuk Karya Keberhasilan Program PINTAR

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 125 Kafilah MTQ Tanjab Barat Menuju Bungo

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Kunker ke Kodim 0419 Tanjab, Kasdam II/SWJ Tabur Benih Ikan Air Tawar

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi