YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Bungo

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:10 WIB

Hj. Hesti Haris Kukuhkan Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kabupaten Bungo

Hj. Hesti Haris Secara Resmi Mengukuhkan Hj. Verawati Mashuri sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bungo di Aula Dharma Wanita Kabupaten Bungo, Kamis (26/8/21). FOTO : KOMINFO

Hj. Hesti Haris Secara Resmi Mengukuhkan Hj. Verawati Mashuri sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bungo di Aula Dharma Wanita Kabupaten Bungo, Kamis (26/8/21). FOTO : KOMINFO

BUNGO – Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris secara resmi mengukuhkan Hj. Verawati Mashuri sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bungo di Aula Dharma Wanita Kabupaten Bungo, Kamis (26/8/21).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Pokja PAUD Kabupaten Bungo.

Dalam arahannya, Hj. Hesti Haris mengatakan bahwa PAUD berperan penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak, diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas.

“Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas,” kata Hesti Haris.

BACA JUGA :  Hairan : Market Day dan Panen Karya, Wadah Pelajar Menuangkan Imajinasi dan Berwirausaha

Ditegaskan Hesti bahwa Bunda PAUD harus berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Menurut Hesti, secara umum jumlah usia anak PAUD yang seharusnya terlayani di seluruh wilayah Provinsi Jambi termasuk di Bungo ini masih sangat rendah baik di lembaga lembaga PAUD secara formal dan informal.

“Ini adalah tugas kita bersama Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten, mari kita sama sama bersinergi dan berusaha dalam memotivasi para pelaku, pendidik, lembaga, semua yang terkait didalam hal ini, bagaimana juga kita berusaha untuk memotivasi masyarakat , meningkatkan pelayanan PAUD,” lanjutnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lakalantas di Parit 4 Sungai Saren, Seorang Ibu Meninggal di Tempat, Anak Dilarikan ke IGD

Hesti juga menjelaskan bahwa sebagian masyarakat di desa belum menganggap pendidikan anak usia dini ini masih tidak terlalu penting.

“Padahal ini adalah target nasional yang ke depannya yang harus diperjuangkan bersama-sama, diharapkan semua anak terlayani di PAUD baik secara formal dan informal,” tukasnya.(Mn)

Share :

Baca Juga

Bungo

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Bungo

Kutuk Keras Pengeroyokan 2 Wartawan di Bungo, SMSI Provinsi Jambi Keluarkan 4 Pernyataan Sikap

Bungo

Warga SAD Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

Bungo

Akselerasi Vakisansi, Polres Bungo Datangi Cafe dan Tongkrongan Muda Mudi

Bungo

Pasca Penembakan 3 Security oleh SAD di Air Hitam, Kapolres Bungo Sambang SAD Pasir Putih

Bungo

Gerak Bersemi Polres Bungo dalam Menertibkan dan Memberantas PETI

Bungo

Terlibat Lakalantas, Tiga Remaja Putri Meninggal Dunia

Bungo

Dahsyat! Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga Kabupaten Bungo Jambi