YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Muaro Jambi

Jumat, 3 Juni 2022 - 08:39 WIB

HLH Sedunia 2022, Al Haris Kembali Gelorakan Gerakan Sungai Batanghari Bersih

Gubernur Al Haris saat acara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se dunia 2022 di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi, Kamis (02/6/22). FOTO : Ist

Gubernur Al Haris saat acara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se dunia 2022 di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi, Kamis (02/6/22). FOTO : Ist

MUARO JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan mengharapkan semua element ikut bersama-sama menjaga sungai Batanghari dari pencemaran. Bahkan dirinya menyatakan sangat serius dengan gerakan sungai Batanghari bersih.

Hal itu diungkapkakn Gubernur Al Haris saat acara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se dunia 2022 di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi, Kamis (02/6/22).

“Kita harus memulai, meskipun kapan tercapainya, kita tentu tidak mau dicap bahwa kita tidak mimikirkan bagaimana supaya sungai Batanghari itu bersih,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Hadir dalam acara tersebut, Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Anggota DPRD provinsi Jambi, ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Forkopimda, kepala OPD terkait, Camat Jaluko, kepala Desa se kecamatan Jaluko dan tamu undangan lainnya.

Al Haris melanjutkan melalui momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2022, ada tugas yang luar biasa agar sungai Batanghari tetap bisa dimanfaatkan masyarakat Jambi.

“Sungai Batanghari ini banyak keanekaragaman hayati, budidaya ikan oleh masyarakat, wisata alam juga, dan ada 2 juta orang yang meminum air sungai Batanghari. Itu yang perlu kita mulai bersama-sama menjaga sungai Batanghari agar bisa bersih kembali,” ujarnya.

BACA JUGA :  134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Gubernur Al Haris menjelaskan dirinya bersama Bupati dan Wali Kota yang berkaitan dengan Sungai Batanghari sudah menandatangani fakta integritas untuk bersama-sama menjaga sungai Batanghari.

“Oleh karena itu, melalui momen hari ini, ayo sama-sama kita karena sungai kita ini banyak sekali yang bisa dimanfaatkan masyarakat apa bila sungainya bersih,” ujar Al Haris. [Lanjut Halaman Berikutnya].

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Melayat ke Rumah Duka Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua

Muaro Jambi

Tiga Anggota Polres Muaro Jambi Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Peringatan HAB ke-76 di Kemenag Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Gerakan 1 Juta Vaksinasi Kementerian Agama di MWC NU Sungai Bahar

Muaro Jambi

Sinergi TNI-Polri, Pemdes Senaung dan Penyingat Olak Datangi Warga Belum Vaksinasi

Muaro Jambi

32 Personil Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan di Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Libur Pasca Natal Polres Muaro Jambi Buka Gerai Vaksinasi di Jambi Paradise

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Hadiri ‘Sedekah Payo, Turun ke Umo’ Desa Senaung