YTUBE
Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Cek Faktanya Disini Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal

Home / Aspirasi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:15 WIB

HMI Tanjabbar Gelar Aksi Damai di DPRD, Soroti Harga Pinang dan Pelayanan PDAM

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

KUALA TUNGKAL – Puluhan pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar aksi damai di loby Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, Rabu (31/8/22).

Datang ke Gedung Wakil Rakyat, kedatangan HMI disambut langsung oleh Anggota DPRD Syufrayogi Syaiful, Jamal Darmawan Sie, H Assek, H Abdurrahman dan M. Zaki.

Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman mengatakan, melalui press release yang disampaikan HMI Tanjung Barat sebagai organisasi perjuangan diarahkan untuk membela kepentingan Masyarakat dan Umat.

Anjloknya harga pinang menjadi perhatian banyak pihak. Tidak hanya Petani Kelapa/Pinang, tetapi para Pedagang juga mengeluhkan hal yang sama.

Sebab, menurut Muhammad Luqman sebagian besar mata pencaharian Masyarakat di Kabupaten berslogan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini adalah di bidang pertanian dan perkebunan. Salah satunya perkebunan Pinang dan Kelapa dalam.

BACA JUGA :  Mendapat Verified Akun di TikTok, Git Sigit Santoso Semakin Semangat Untuk Buat Konten

“Selain itu hari ini Citra perusahaan menjadi hal yang penting dalam pengembangan perusahaan kedepan. Terutama kepercayaan Masyarakat kepada PDAM Tirta Pengabuan yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Maka dari itu kata Muhammad Luqman dirinya bersama Pengurus dan Anggota HMI Tanjung Jabung Barat melalui aksi damai menyampaikan kepada Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat beberapa Poin.

“Kami meminta DPRD Tanjung Jabung Barat turun bersama Mahasiswa melihat kondisi Masyarakat kita. Kami meminta DPRD membuat perda mengenai Anjloknya Harga Pinang dan Kelapa,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Bidang Telekomunikasi dan IT, Kuota 300 Orang

Selain itu ditambahkan Muhammad Luqman, HMI juga meminta kepada DPRD dan Pemerintah daerah membuat Harga Eceran Tertinggi (HET) Kelapa dan Pinang dan tidak kalah pentingnya HMI meminta kepada DPRD mengawasi manajemen kinerja dalam pelayanan PDAM Tirta Pengabuan.

“Kami juga meminta kepada DPRD Tanjung Jabung Barat mengeluarkan surat teguran terkait pelayanan PDAM Tirta Pengabuan karena pelayanan yang diberikan jauh dari kata Maksimal. Dan DPRD hendaknya melakukan evaluasi terkait kinerja PDAM Tirta Pengabuan,” katanya.

“Alhamdulillah apa yang kita sampaikan disambut baik oleh Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat yang secara langsung menandatangani persoalan – persoalan yang kita sampaikan, sebagai bentuk dukungan mereka kepada Masyarakat,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Bupati : Pintu Air di Parit Gantung Harus Segera Diperbaiki

Aspirasi

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan

Aspirasi

Rapat Karhutla di Jakarta, Fachrori Sampaikan Komitmen Jambi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Aspirasi

Haul dan Milad Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Sukses, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Pihak Terkait

Advetorial

Tatap Muka dengan Abang Ojek, Kapolres Tanjabbar Siap Fasilitasi Pembuatan SIM

Aspirasi

Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

Aspirasi

Antisipasi Corona, Danrem 042 Gapu Bersama Bupati Tanjabbar Cek Aktifitas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Aspirasi

HNSI dan Bupati Tanjab Barat Bahas Kesejahteraan Nelayan