LIVE TV
Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 17:38 WIB

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai

KUALA TUNGKAL – Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kantor Wilayah Sumatra Bagian Timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Kuala Tungkal, Jumat (09/04/21).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Pelatihan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidangnya seperti materi soal Pelatihan Ekspor oleh
bapak Leonardo. Materi Karantina Ikan oleh ibu Meiliya serta tentang Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

BACA JUGA :  Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Barat. (Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjab Barat,” ujarnya.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” tambahnya.

BACA JUGA :  Audiensi dengan Komisi V DPR-RI, Anwar Sadat ; Kami Butuh Dukungan Pusat

Ketua DPC HNSI Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” ujarnya singkat.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah

Berita

Kapolda Bersama Danrem 042/Gapu dan Kapolres Tanjabbar Sosialisasikan Pembuatan Kompos dari Limbah Padi di Desa Sri Agung Batang Asam

Berita

HUT TNI ke 75, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Berita

Forum Honorer Tanjab Barat Terbentuk, Wabup Berikan Apesiasi

Berita

Dinkes Tanjab Barat Imbau Warga Gunakan Masker dan Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas-Roro Terganggu Tiang PLN

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Tinjau Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan

Berita

ISPU Kurang Sehat, Dikbud Keluarkan Imbau ke Sekolah