•    LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 17:38 WIB

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai

KUALA TUNGKAL – Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kantor Wilayah Sumatra Bagian Timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Kuala Tungkal, Jumat (09/04/21).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Pelatihan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidangnya seperti materi soal Pelatihan Ekspor oleh
bapak Leonardo. Materi Karantina Ikan oleh ibu Meiliya serta tentang Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Barat. (Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjab Barat,” ujarnya.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” tambahnya.

BACA JUGA :  Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022

Ketua DPC HNSI Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” ujarnya singkat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan APK Caleg Di Tanjabbar Ditertibkan Bawaslu dan Tim Gabungan

Berita

Kapolres : Evakuasi Penemuan Mayat Menggunakan Protokol Covid-19

Berita

Peringatan Dini Cuaca 14 Mei 2021, BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bisa Terjadi di 18 Wilayah

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Sampaikan Lima Penekanan Kepada Jajaran 

Berita

Saat Takziah, Bupati Safrial Kenang Kontribusi Haji Syarif Bagi Pembangunan Daerah

Berita

Hari Pertama Test, 1 Pelamar CPNS Tanjab Barat Gugur

Berita

Bupati Safrial Sambut Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

Kapolres Stop Izin dan Intruksikan Larang Anggotanya Berpergian Keluar Masuk Wilayah Tanjab Barat