LIVE
Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 17:38 WIB

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai

KUALA TUNGKAL – Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kantor Wilayah Sumatra Bagian Timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Kuala Tungkal, Jumat (09/04/21).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Pelatihan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidangnya seperti materi soal Pelatihan Ekspor oleh
bapak Leonardo. Materi Karantina Ikan oleh ibu Meiliya serta tentang Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

BACA JUGA :  Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Barat. (Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjab Barat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” tambahnya.

Ketua DPC HNSI Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” ujarnya singkat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik

Berita

Kecelakaan Tunggal di Jalan Sri Sudewi Kuala Tungkal, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Berita

Ini Pemenang Lomba Kreatif Melukis dan Baca Puisi Peringati HJK TNI AD Korem 042/Gapu

Berita

Trayek Baru Kapal Roro Kuala Tungkal – Batam Diresmikan

Berita

Bupati Safrial Sambut Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

Positif COVID-19 Meningkat Tajam di Jambi, Hari Ini 46 Kasus

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Kasiter Korem 042 Gapu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2021