LIVE TV
Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Home / Berita

Kamis, 6 Mei 2021 - 12:06 WIB

Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Ilustrasi Video Call Keluarga Saat Momen Lebaran. FOTO : Istimewa

Ilustrasi Video Call Keluarga Saat Momen Lebaran. FOTO : Istimewa

TANJAB BARAT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak masyarakat Indonesia untuk melaksanakan silaturahmi lebaran Idul Fitri 1442 H secara virtual.

Hal itu menyikapai larangan warga Indonesia melakukan mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan mulai hari ini 6-17 Mei 2021mendatang.

Saling memaafkan sangat bisa dilakukan lewat sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lain-lainnya. Lewat aplikasi-aplikasi tersebut, kita juga bisa menuliskan ucapan selamat Lebaran dan permintaan maaf.

Menteri Kominfo, Johnny Plate mengatakan bahwa langkah ini diambil ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Menurut Johnny, silaturahmi bersama keluarga maupun kerabat bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform digital.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi

“Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital. Lebaran digital itu keren,” tutur Johnny dalam keterangan tertulis dari Kementerian Komnfo dikutip kompas.com, Kamis (06/05/21).

Johnny mengatakan bahwa silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi itu sendiri. Masyarakat justru bisa terhubung satu sama lain, khususnya bagi mereka yang tinggal di lokasi berbeda seperti luar kota atau kampung halaman.

“Merayakan acara hari besar hari Lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” imbuh Johnny.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Kominfo juga menyiapkan infrastruktur bandwidth jaringan internet yang mencukupi untuk menunjang perayaan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini yang digelar secara virtual.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan bahwa Kominfo turut menggandeng sejumlah operator seluler untuk terus melakukan pengawasan jaringan (monitoring) dan memastikan pelanggan tetap terhubung dengan nyaman, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami juga menjaga agar komunikasi, ekspresi rasa dan sukacita dapat dilakukan di dalam ruang digital yang lebih baik di tahun ini,” pungkasnya.(Edt).

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Jadwal dan Tilok Pelaksanaan SKD CPNS 2019 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi

Berita

135 Calon Tamtama PK Gelombang I Subpanda Korem 042/Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Polres Tanjabar Gagalkan Penyelundupan 95.750 Ribu Benih Lobster

Berita

Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus

Berita

Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha dari Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana

Berita

Polres Tanjabbar Tangkap Mentor Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online di Betara