indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu Gardu Induk 30 Mega di Sungai Saren Akan Segera Beroperasi Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Home / Berita

Kamis, 6 Mei 2021 - 12:06 WIB

Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Ilustrasi Video Call Keluarga Saat Momen Lebaran. FOTO : Istimewa

Ilustrasi Video Call Keluarga Saat Momen Lebaran. FOTO : Istimewa

TANJAB BARAT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak masyarakat Indonesia untuk melaksanakan silaturahmi lebaran Idul Fitri 1442 H secara virtual.

Hal itu menyikapai larangan warga Indonesia melakukan mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan mulai hari ini 6-17 Mei 2021mendatang.

Saling memaafkan sangat bisa dilakukan lewat sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lain-lainnya. Lewat aplikasi-aplikasi tersebut, kita juga bisa menuliskan ucapan selamat Lebaran dan permintaan maaf.

Menteri Kominfo, Johnny Plate mengatakan bahwa langkah ini diambil ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Menurut Johnny, silaturahmi bersama keluarga maupun kerabat bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform digital.

BACA JUGA :  Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca

“Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital. Lebaran digital itu keren,” tutur Johnny dalam keterangan tertulis dari Kementerian Komnfo dikutip kompas.com, Kamis (06/05/21).

Johnny mengatakan bahwa silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi itu sendiri. Masyarakat justru bisa terhubung satu sama lain, khususnya bagi mereka yang tinggal di lokasi berbeda seperti luar kota atau kampung halaman.

“Merayakan acara hari besar hari Lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” imbuh Johnny.

BACA JUGA :  Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau

Kominfo juga menyiapkan infrastruktur bandwidth jaringan internet yang mencukupi untuk menunjang perayaan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini yang digelar secara virtual.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan bahwa Kominfo turut menggandeng sejumlah operator seluler untuk terus melakukan pengawasan jaringan (monitoring) dan memastikan pelanggan tetap terhubung dengan nyaman, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami juga menjaga agar komunikasi, ekspresi rasa dan sukacita dapat dilakukan di dalam ruang digital yang lebih baik di tahun ini,” pungkasnya.(Edt).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Ketua DPRD Minta Kades Usulan Pembangunan Disampaikan Secara Tertulis

Berita

Rayakan HUT Ke-8, Mapala Pamsaka Kuala Tungkal Potong Tumpeng dan Kemping Malam

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Lelang Terbuka Puluhan Kendaraan Dinas dan Gedung

Berita

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Ingatkan Jajaran Jaga Citra TNI di Masyarakat

Berita

Aksi Gubernur Jambi Tumpangkan Ibu Tua di Mobil Dinasnya di Tengah Jalan Tuai Pujian

Covid-19

Tekan Penyebaran Covid-19, Damkar Tanjabbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan