LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Berita

Rabu, 3 Februari 2021 - 15:21 WIB

Ini Alasan KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hibah Disparpora

FOTO : Pengurus KNPI Tanjung Jabung Barat Saat Rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat Terkait Dana Hibah Organisasi untuk Kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

FOTO : Pengurus KNPI Tanjung Jabung Barat Saat Rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat Terkait Dana Hibah Organisasi untuk Kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

KUALA TUNGKAL – Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat didampingi Sekretaris, Wakil Bendahara dan Wakil Sekretaris hadiri rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat terkait Dana Hibah Organisasi untuk kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

Pada rapat tersebut Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat, Dadang Ginanjar menyatakan tidak akan menggunakan Dana tersebut untuk kegiatan KNPI pada tahun 2021.

Ia mengatakan kekecewaannya terkait jumlah hibah yang diberikan jauh dari harapan. Sebelumnya, berdasarkan hasil pembahasan di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanjab Barat, KNPI diberikan tambahan dana hibah sebesar 250 juta rupiah.

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

“Dengan adanya pengurangan dana hibah ini tentunya berdampak terhadap kegiatan KNPI di tahun 2021 karena penambahan tersebut merupakan aspirasi dari OKP yang bernaung di KNPI Kabupaten Tanjab Barat,”ucapnya.

Lebih lanjut, dengan tidak terakomodirnya aspirasi OKP, maka dirinya memutuskan untuk tidak menggunakan dana hibah tersebut.

“KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP sekaligus menjadi mediator OKP dengan pemerintah. Untuk apa kalo hanya KNPI saja diberikan dana sedangkan OKP tidak, maka sebagai bentuk protes dan solidaritas dana hibah sebesar Rp150 juta tersebut tidak akan kami gunakan,” ujar Dadang.

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

Dikatakannya, jika benar dana hibah KNPI sebesar 150 juta rupiah, maka tentu ini menjadi preseden buruk pembinaan kepemudaan di Kabupaten Tanjab Barat.

“KNPI akan mengkomunikasikan info awal hibah ini kepada beberapa anggota DPRD Tanjab Barat yang dari awal concern terhadap pemuda pada umumnya dan KNPI pada khususnya dan semoga ada titik terang pembangunan kepemudaan kedepan,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Lebih lanjut, Lukmanurohim selaku sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut menyayangkan penyunatan dana tersebut. Ia menyatakan tanpa dana hibah KNPI masih bisa melaksanakan program kerja.

“Ya kalau pihak Disparpora mau main-main silahkan, kita sudah terbiasa menjalankan organisasi tanpa dana dari pemerintah justru kita lebih luluasa untuk bergerak, tunggu saja,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berikut daftar Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Bupati Safrial

Berita

Ini Nama-Nama Calon Anggota PPK Yang Dinyatakan Lulus Tes Wawancara

Berita

Beri Semangat Petugas Pos Kamling, Kapolsek Tungkal Ilir Berikan Bantuan Sembako

Berita

Prakiraan Cuaca Selasa 31 Agustus 2021: Jambi Waspada Hujan Petir

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Berita

Jelang Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Tanjab Barat 

Berita

Upaya Jaga Ketahanan Pangan, Kapolda Bersama Danrem 042/Gapu dan Kapolres Tanjabbar Tabur Benih Ikan

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Sampaikan Lima Penekanan Kepada Jajaran