LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita

Rabu, 3 Februari 2021 - 15:21 WIB

Ini Alasan KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hibah Disparpora

FOTO : Pengurus KNPI Tanjung Jabung Barat Saat Rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat Terkait Dana Hibah Organisasi untuk Kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

FOTO : Pengurus KNPI Tanjung Jabung Barat Saat Rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat Terkait Dana Hibah Organisasi untuk Kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

KUALA TUNGKAL – Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat didampingi Sekretaris, Wakil Bendahara dan Wakil Sekretaris hadiri rapat bersama Disparpora Tanjung Jabung Barat terkait Dana Hibah Organisasi untuk kegiatan Tahun 2021, Rabu (03/02/21).

Pada rapat tersebut Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat, Dadang Ginanjar menyatakan tidak akan menggunakan Dana tersebut untuk kegiatan KNPI pada tahun 2021.

Ia mengatakan kekecewaannya terkait jumlah hibah yang diberikan jauh dari harapan. Sebelumnya, berdasarkan hasil pembahasan di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanjab Barat, KNPI diberikan tambahan dana hibah sebesar 250 juta rupiah.

“Dengan adanya pengurangan dana hibah ini tentunya berdampak terhadap kegiatan KNPI di tahun 2021 karena penambahan tersebut merupakan aspirasi dari OKP yang bernaung di KNPI Kabupaten Tanjab Barat,”ucapnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Lebih lanjut, dengan tidak terakomodirnya aspirasi OKP, maka dirinya memutuskan untuk tidak menggunakan dana hibah tersebut.

“KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP sekaligus menjadi mediator OKP dengan pemerintah. Untuk apa kalo hanya KNPI saja diberikan dana sedangkan OKP tidak, maka sebagai bentuk protes dan solidaritas dana hibah sebesar Rp150 juta tersebut tidak akan kami gunakan,” ujar Dadang.

Dikatakannya, jika benar dana hibah KNPI sebesar 150 juta rupiah, maka tentu ini menjadi preseden buruk pembinaan kepemudaan di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab

“KNPI akan mengkomunikasikan info awal hibah ini kepada beberapa anggota DPRD Tanjab Barat yang dari awal concern terhadap pemuda pada umumnya dan KNPI pada khususnya dan semoga ada titik terang pembangunan kepemudaan kedepan,”pungkasnya.

Lebih lanjut, Lukmanurohim selaku sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut menyayangkan penyunatan dana tersebut. Ia menyatakan tanpa dana hibah KNPI masih bisa melaksanakan program kerja.

“Ya kalau pihak Disparpora mau main-main silahkan, kita sudah terbiasa menjalankan organisasi tanpa dana dari pemerintah justru kita lebih luluasa untuk bergerak, tunggu saja,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ribuan Pelamar Serbu Formasi CPNS Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Advetorial

Bupati Safrial Sampaikan Serius Dukung Forum Honorer Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Berita

Besok Ada Pemadaman Listrik, Ini 4 Wilayah Padam

Berita

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Tinggal Tulang Di Pematang Lumut

Berita

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Dorong Pengurus Tempat Ibadah Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Berita

Dua Speed Boat Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta