LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Otomotif

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:35 WIB

Ini Penampakan Honda Bebek Klasik Terbaru yang Bakal Meluncur

Honda Super Cub 125 2022. FOTO : JPNN

Honda Super Cub 125 2022. FOTO : JPNN

OTOMOTIF – Honda Motorcyle akhirnya meluncurkan Super Cub 125 2022 untuk pasar di Inggris. Motor bebek berkonsep klasik itu hadir dengan berbagai pembaruan di antaranya mesin, suspensi dan fitur pintar di dalamnya.

Honda Super Cub 125 2022 kini disematkan mesin baru berkapasitas 124cc SOHC dua katup yang menghasilkan tenaga 9,6 Hp dan torsi 10,4 Nm.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Mesin tersebut dikatakan lebih halus dan efisien. Selain itu mesin tersebut telah mengantongi sertifikasi Euro 5, sehingga aman untuk beredar di benua Eropa. Selain mesin, motor bebek asal Jepang itu juga dibekali dengan airbox bentuk baru dan posisi injektor yang mengalami pengembangan, guna memberikan pengalaman baru.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Dikutip dari Rideapart, Selasa (22/06/21), fitur terbaru pada sektor mesin adalah saluran gas buangnya yang menggunakan sistem katalis baru di knalpot.

Langkah itu dilakukan Honda mengingat syarat kendaraan yang melenggang di jalanan Eropa knalpot harus mendapatkan sentuhan. Dengan perubahan tersebut membuat motor tersebut lebih ramah soal emisi gas buang.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Motor tersebut tetap mengandalkan sistem transmisi 4-percepatan dengan posisi netral di tengah. Model itu merupakan salah satu peninggalan Super Cub yang tetap dipertahankan. Tidak ada perubahan pada tampilannya, motor itu tetap terlihat modern lantaran sistem pencahayaan lampu menggunakan LED.

Share :

Baca Juga

Otomotif

Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Otomotif

Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Otomotif

Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Otomotif

Segini Biaya Resmi Perpanjang SIM A, SIM B, dan SIM C

Otomotif

Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport