YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Berita

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:24 WIB

Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit Yonif R 142/KJ Penugasan ke Papua

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat mengantar keberangkatan 400 Prajurit Yonif R 142/KJ melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (18/3/22). FOTO : PENREM

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat mengantar keberangkatan 400 Prajurit Yonif R 142/KJ melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (18/3/22). FOTO : PENREM

PALEMBANG – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI, Supriono bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono ikut mengantar keberangkatan 400 Prajurit Yonif R 142/KJ melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Prov Papua di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat 18/3/2022.

Sebelum Prajurit menaiki tangga KRI Teluk Bintuni 520, Danrem kembali menekankan kepada para Prajurit agar benar-benar mempedomani dan pegang teguh petuah, arahan dan petunjuk  yang disampaikan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi selama melaksanakan penugasan di Papua.

Saya selalu menekankan perhatikan faktor keamanan diri dan perlengkapan selama tugas operasi, Jangan menganggap wilayah penugasan aman, sehingga membuat kalian lengah dan abai, aman apabila kalian telah berkumpul bersama anak istri dan keluarga dirumah.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Kalian harus bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan dan penghormatan dari negara untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kesempatan seperti kalian, dan tidak semua satuan yang melaksanakan operasi berhasil, ungkap Danrem.

Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik diri dan satuan, selama kalian disana harus berbuat baik yang dapat membantu kesulitan masyarakat sekitar, jangan diperlakukan mereka sebagai musuh karena kita sama-sama warga negara Indonesia.

Besar harapan Kodam II/Swj, besar harapan TNI Angkatan Darat, lebih besar lagi harapan saya dan keluarga kalian semua melihat kalian berhasil disana.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Kami akan menyambut kalian dengan penuh kebanggaan dan penghormatan apabila kalian kembali dari daerah operasi dengan aman dan selamat serta berhasil.

Saya dan seluruh keluarga kalian sudah benar-benar ikhlas dan dengan penuh rasa hormat melepas kalian, saya tetap akan memonitor setiap perkembangan kalian dan dalam waktu 3 atau 4 bulan kedepan akan mengunjungi kalian disana.

Terakhir kalian harus tetap tingkat keimanan dan ketaqwaan, laksanakan  ibadah sesuai agama yang dianut, isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri dan satuan serta tetap semangat, pesan Danrem.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Bahan Pembuatan Kompos Limbah Lahan GAS POLL Program Polres Tanjabbar

Berita

Polres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial 100 Karung Beras pada Nelayan

Berita

Kemenag ; Kuota Haji Tahun 2023 Bertambah

Berita

Ini Penyebab Indihome di Kuala Tungkal Gangguan

Berita

Apintel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

Berita

Samsat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan PKB Hingga 30 Juni 2020

Berita

Lima Rumah Warga Di Desa Ketapang Senyerang Dibongkar Paksa

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap I