YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Pendidikan

Senin, 18 Juli 2022 - 12:36 WIB

Inspiratif, Kerap Jadi Mata Pelajaran yang Dianggap Momok Oleh Siswa di Sekolah, Matematika Justru Antarkan Suparman Raih Guru Besar UAD

UAD Miliki Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Matematika Terapan. FOTO : Humas UAD

UAD Miliki Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Matematika Terapan. FOTO : Humas UAD

YOGYAKARTA – Kita sering mendengar keluhan siswa SD, SMP, maupun SMA yang mengaku cukup kesulitan mengerjakan soal mata pelajaran matematika. Baik itu saat mengikuti ujian nasional maupun ujian semester di sekolah.

Bahkan, pelajaran matematika selama ini kerap menjadi momok yang dianggap menakutkan oleh siswa di sekolah. Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi sosok yang satu ini.

Figur ini patut diapresiasi karena mengabdikan dirinya untuk menekuni bidang yang selama ini dianggap rumit oleh siswa.

Baginya, sebetulnya matematika sangat menyenangkan, hanya saja menuntut motivasi tinggi dan semangat besar untuk mempelajarinya.

BACA JUGA :  Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

Dan, menjadi sangat luar biasa karena ternyata matematika jualah yang akhirnya bisa mengantarkannya hingga ke jenjang jabatan akademik tertinggi untuk seorang dosen, yaitu meraih pencapaian guru besar.

Sosok hebat dan inspiratif itu adalah Dosen Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP UAD) Yogyakarta Dr. Suparman, M.Si., DEA. yang menerima Surat Keputusan Kenaikan Jabatan Akademik Profesor dalam Bidang Ilmu Matematika Terapan.

Surat Keputusan Kenaikan Jabatan Akademik Profesor bagi Suparman itu diserahkan langsung oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. yang didampingi oleh Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UAD Ir. Asman Latif, di Kampus I UAD, di Jalan Kapas No.9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA :  Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu

Alumni S2 dan S3 dari Universitas Paul Sabatier, Toulouse, Prancis ini menjadi Guru Besar UAD baru (ke-8) dan satu-satunya di Bidang Ilmu Matematika Terapan untuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDikti V).

Salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) dibacakan oleh Rahman Hakim, S.E. selaku Penyelia Sumber Daya LLDikti V. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Pendidikan

Majukan Sekolah, K3S Muara Tembesi Gelar Diseminasi MBS

Pendidikan

Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Pendidikan

Satgas C-19 Cek Prokes Pembelajaran Tatap Muka Perdana di SMA Negeri 1 Tanjab Barat

Pendidikan

Tahun Depan, Jurusan IPA, IPS dan Bahasa Bagi Siswa SMA Dihapuskan

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir