YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Pendidikan

Senin, 18 Juli 2022 - 12:36 WIB

Inspiratif, Kerap Jadi Mata Pelajaran yang Dianggap Momok Oleh Siswa di Sekolah, Matematika Justru Antarkan Suparman Raih Guru Besar UAD

UAD Miliki Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Matematika Terapan. FOTO : Humas UAD

UAD Miliki Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Matematika Terapan. FOTO : Humas UAD

Prof. Dr. Suparman, M.Si, DEA

Dilanjutkan dengan penyerahan salinan tersebut oleh Kepala LLDikti V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. kepada Rektor UAD untuk kemudian diberikan kepada Suparman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pengusulan kenaikan jabatan akademik ini. Perjalanan panjang untuk bisa sampai ke titik ini penuh dengan beragam bumbu cerita suka maupun duka di dalamnya,” ujar Suparman, dalam keterangan tertulis, Senin 18 Juli 2022.

Suparman menuturkan, proses dari sejak dirinya menjadi lektor sampai sekarang guru besar, memakan waktu hampir 17 tahun lamanya. Dari perjalanan itulah dia belajar banyak hal tentang kesabaran dan semangat pantang menyerah (tidak mudah putus asa).

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Sementara itu, Rektor UAD menyoroti perlunya akselerasi dalam meraih gelar guru besar akademik agar waktu yang dibutuhkan bisa lebih singkat.

“Menyikapi persoalan ini, mulai dua tahun terakhir, UAD melakukan upaya-upaya percepatan kenaikan jabatan akademik. Hal itu bisa dilihat dalam implementasi yang dilakukan melalui inkubasi 30 calon lektor kepala dan guru besar di UAD,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Menurut Muchlas, upaya ini akan terus diusahakan dengan berbagai cara. Dukungan sumber daya manusia dan finansial harus terus digalakkan untuk mempercepat prosesnya.

“Saya berpesan kepada guru besar baru UAD yang kini gelarnya berubah menjadi Prof. Dr. Suparman, untuk melakukan pembinaan kepada para juniornya,” ucapnya.

“Dengan pencapaian jabatan akademik tertinggi ini, tentu Saudara Prof. Suparman akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut semoga bisa direalisasikan dalam bentuk bimbingan dan arahan untuk diberikan kepada para dosen muda,” imbuh Muchlas.(**)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan

Pendidikan

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

Pendidikan

SKK Migas-PetroChina Dukung Universitas Jambi Sebagai Tuan Rumah KKN Kebangsaan

Pendidikan

Pendaftaran Catar STTD Jalur Leguler Polbid 2021 Diperpanjang Hingga 4 Mei

Pendidikan

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

Pendidikan

Ketua DWP Disdik Jambi Keliling ke 11 Kabupaten dan Kota Gali Potensi di Sekolah

Pendidikan

Tanjab Barat Bersiap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan

Pelajar SMK Negeri 7 Betara Siap Jadi Pelopor Tanggap Bencana