indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Home / Tanjab Barat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:57 WIB

Irwasda Serahkan Masker Sehat Hasil Produksi UMKM ke OKM dan OKP Untuk Dibagikan ke Masyarakat Tanjabbar

FOTO : Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (21/10/20).

FOTO : Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (21/10/20).

KUALA TUNGKAL – Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menyerahkan puluhan ribu masker sehat (masker kain) kepada OKM dan OKP di Tanjab Barat di Mapolres Tanjab Babrat, Rabu (21/10/20).

Masker tersebut oleh OKM dan OKP akan dibagikan ke masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para para penjahit masker yang tergabung di UMKM Tanjab Barat yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang terdampak pandemic.

“Semoga dengan masker ini seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Sementara Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam pengadaan masker ini pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus.

“Sebanyak 20.000 pics masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Guntur juag menyebut bahwa masker ini merupakan hasil produksi dari 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah, program ini selain memutus COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juag menutup dagu dan hidung.

“Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.

Kapolres menyadari masker yang dibagikan tentunya masih belum dapat memenuhi kebutuhan masker semua warga Tanjab Barat secara merata.

“Memang tidak semua warga bisa mendapat masker ini, tapi minimal pembagian masker ini tepat sasaran dan diharapkan bisa mendorong kesadaran warga untuk menggunakan pelindung diri di masa pandemi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Roda 4 Dilarang Masuk, Pintu Masuk WFC di Portal

Tanjab Barat

Umy Dhilah Sadat Ajak Semua Elemen Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Silaturrahmi Tanjab Barat Cinta Damai dengan Ormas dan OKP

Tanjab Barat

BPD di Dua Desa Kecamatan Batang Asam Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Pelantikan Ratusan Pejabat Administrator dan Fungsional di Tanjabbar Sempat Buyar

Tanjab Barat

Kades Bersama BKTM, Babinsa dan Bidan Desa Bantu Warga Yang Mengalami Musibah Pohon Tumbang

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Tanjab Barat

827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat