LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:57 WIB

Irwasda Serahkan Masker Sehat Hasil Produksi UMKM ke OKM dan OKP Untuk Dibagikan ke Masyarakat Tanjabbar

FOTO : Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (21/10/20).

FOTO : Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH bersama Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (21/10/20).

KUALA TUNGKAL – Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menyerahkan puluhan ribu masker sehat (masker kain) kepada OKM dan OKP di Tanjab Barat di Mapolres Tanjab Babrat, Rabu (21/10/20).

Masker tersebut oleh OKM dan OKP akan dibagikan ke masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para para penjahit masker yang tergabung di UMKM Tanjab Barat yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang terdampak pandemic.

“Semoga dengan masker ini seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi di BPP Provinsi Jambi Kecamatan Pengabuan

Sementara Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam pengadaan masker ini pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus.

“Sebanyak 20.000 pics masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Guntur juag menyebut bahwa masker ini merupakan hasil produksi dari 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah, program ini selain memutus COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19.

BACA JUGA :  Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juag menutup dagu dan hidung.

“Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.

Kapolres menyadari masker yang dibagikan tentunya masih belum dapat memenuhi kebutuhan masker semua warga Tanjab Barat secara merata.

“Memang tidak semua warga bisa mendapat masker ini, tapi minimal pembagian masker ini tepat sasaran dan diharapkan bisa mendorong kesadaran warga untuk menggunakan pelindung diri di masa pandemi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Setelah Ditinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung Direhab

Tanjab Barat

H. Bakri Targetkan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Jadi Pintu Gerbang Ekspor Jambi

Tanjab Barat

Korban Kebakaran di Teluk Nilau Dapat Bantuan dari Bupati dan Kapolres

Tanjab Barat

Warga Terdampak Abrasi Di Parit Deli Dapat Bantuan dari Polres Tanjab Barat

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjab Barat

Bunga Bakal Gantikan PAW Hairan di DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

Covid-19

3 Pasien Positif Covid-19 di Pematang Lumut Merupakan Cluster PetroChina