LIVE TV
Polres Tanjabbar Berdayakan Tersangka Pembakar Lahan Sebagai Agen Vaksin Cegah Api Olah Limbah Lahan Jadi Kompos Program Kerja 99 Hari Pertama Termasuk Perombakan Pejabat? Ini Kata UAS Bersihkan Lahan dengan Dibakar Warga Senyerang Ditangkap Polisi Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Home / Olahraga

Senin, 14 Desember 2020 - 18:11 WIB

Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

FOTO : Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi, (14/12/20).

FOTO : Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi, (14/12/20).

JAMBI – Menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan aerobik, lari/jalan di wilayah sekitar Makorem Jambi, (14/12/20).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

BACA JUGA :  Satu Unit Motor dan Rumah Warga di Pengabuan Hangus Terbakar

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan dalam rilis tertulisnya bahwa bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

Kegiatan aerobik lari/jalan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu, kegiatan dilaksanakan selama 1 jam sebelum melaksanakan kerja rutin setiap harinya, ujarnya.

BACA JUGA :  Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Menurut Hatta, Aerobik adalah jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga. Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja.

Oksigen yang dimaksud berasal dan dipasok dari jantung melalui darah. Oleh karena itu, baik pernapasan maupun detak jantung biasanya akan meningkat dengan cepat selama aktivitas aerobik, dengan demikian imunitas tubuh kita meningkat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, tambahnya.

BACA JUGA :  Baru Dilantik Jadi Bupati, H. Anwar Sadat Ditunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjab Barat 2021- 2025

Fisik dan stamina yang prima, kata Hatta, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. “Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pengabuan Melaju Ke Final Kalahkan Bram Itam 4-3 Lewat Adu Pinalti

Olahraga

PDBI Gita Bersama Tanjab Barat Target Mendali Emas Di Kejurprov Jambi

Olahraga

Mengukir Sejarah, Renah Mendaluh Tumbangkan Tungkal Ilir 1-0

Olahraga

Ini Pemenang Lomba Lari Maraton Sumpah Pemuda 10 K TJB

Olahraga

Tanjab Barat Siap Ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Jambi 2018

Olahraga

Cabor Renang Sumbang Mendali Dua Emas dan Perak Untuk Tanjab Barat

Olahraga

Pengurus Cabor Perpani Tanjab Barat Periode 2018-2022 Dikukuhkan

Olahraga

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua