indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Berita

Selasa, 30 November 2021 - 00:46 WIB

Jam Pimpinan, Kapolres Bungo Cek Surat Izin Senpi dan Kelengkapan Invetaris

Jam Pimpinan, Kapolres Bungo Cek Surat Izin Senpi dan Kelengkapan Invetaris

Jam Pimpinan, Kapolres Bungo Cek Surat Izin Senpi dan Kelengkapan Invetaris

BUNGO – Kepolisian Resort Bungo, Jambi melaksanakan kegiatan Apel Jam Pimpinan. Apel Jam Pimpinan dan pengecekan kelengkapan Surat Izin Senpi serta kelengkapan inventaris penjagaan dan Ruang SPKT Polres Bungo tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Senin (29/11/21).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dalam arahannya menyampaikan, penggunaan senjata api sudah diatur, gunakan sesuai dengan kondisi pada saat yang sudah membahayakan personil ataupun Masyarakat, serta lengkapi kemampuan beladiri Polri guna pelaksanaan kegiatan di Lapangan selain penggunaan Senjata api.

“Latih kemampuan penggunaan Senjata api atau beladiri Polri sehingga dapat di gunakan secara terukur,” pinta AKBP Guntur Saputro usai melakukan pemeriksaan senpi Personel Polres Bungo.

BACA JUGA :  Semifinal Tebo vs Kota Jambi Hari Ini, Siapa Lebih Berpeluang Melaju ke Final?

Kapolres juga menyampaikan, kepada para Kabag, Kasat serta Kasi di Polres Bungo agar melakukan pengecekan terhadap Personel yang sedang sakit.

“Terhadap Personel yang terlambat saat datang saat pelaksanaan Apel Pagi, agar diberi penekanan khusus sehingga tidak terulang kembali,” tegas Guntur.

“Peduli, Aktif terhadap kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendadak atau tidak terencana sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa ada teguran,” tambahnya.

Saat Apel Guntur juga menyampaikan agar mengundang kembali Dinas Kesehatan serta Instansi terkait guna koordinasi tempat tidur bagi Pasien terpapar Covid-19 yang dilengkapi Stock Oksigen dan Alat Tracing.

Selain itu tambah Kapolres, optimalisasi dalam setiap pelaksanaan penjagaan Mako serta kesiapan dan setiap kegiatan di tuangkan ke dalam buku mutasi serta aktif dalam administrasi.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Dorong Penanaman Porang di Provinsi Jambi

Dijelaskannya, ada beberapa kejadian di daerah yang melibatkan Polantas. Maka dari itu Guntur mengingatkan Personel agar dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan baik dan humanis.

“Hindari tindakan – tindakan yang tidak perlu pada saat penindakan pelanggaran. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat di hindari,” ungkapnya.

Kapolres Kabupaten Bungo, Jambi AKBP Guntur Saputro mengatakan, bagi personel yang sudah mutasi segera menempati posisi yang baru. Mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi.

“Bekerjalah dengan baik dan ikhlas walaupun belum mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan. Jadikan profesi Polri sebagai wadah dalam berbuat baik kepada Masyarakat,” ajaknya.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Tablig Akbar Habib Bahar bin Smith

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah

Berita

Samsat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan PKB Hingga 30 Juni 2020

Berita

Bambang Rudi Hartoko Jabat Plt Kejari Tanjab Barat

Berita

Bupati Safrial Ajak IKA SPG Jambi Jaga Silaturhami

Berita

Hadiri Rakerda I SMSI, Kapenrem Gapu Harapkan Media Siber Menyerbarkan Berita yang Mencerdaskan

Berita

Pesan Berantai OTT Hoax, Polres Usut Sumber Pesan Tersebut

Berita

Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual