LIVE TV
Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Home / Nasional

Minggu, 2 Mei 2021 - 18:22 WIB

Jambi Masuk 10 Daerah di Warning Jokowi Terkait Covid-19

Presiden Joko Widodo. FOTO : Ist

Presiden Joko Widodo. FOTO : Ist

JAMBI– Presiden Joko Widodo memberikan peringatan kepada sepuluh daerah yang saat ini kurva kasus Covid-19 yang mengalami tren kenaikan.

Jokowi mengintruksikan Sepuluh pemerintah daerah tersebut untuk segera menekan kenaikan kasus aktif di daerah masing-masing.

Hal itu diungkap Jokowi pada acara pengarahan Kepala Daerah Se-Indonesia yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (29/04/21).

Meneurut Jokowi respon cepat dalam mengendalikan kenaikan kasus-kasus di daerah sangat penting mengingat saat ini tren kasus aktif Harian Indonesia sudah menuju ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA :  Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara

Jika pada awal tahun kasus aktif harian Indonesia berada di angka 15 ribu kasus, saat ini kasus Covid-19 harian melaju di rentang 4 sampai 6 ribu kasus per hari, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit darurat Wisma Atlet juga sudah menurun dari 92 persen menjadi 26 persen.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Minta Masyarakat Ambil Sisi Positif dari Larangan Mudik

“Melandaikan purbanya Dan bahkan saya ingat saya melihat beberapa daerah ini sudah mulai terjadi kenaikan. Perlu saya sampaikan hati-hati,” kata Jokowi.

Adapun 10 daerah yang disebutkan Jokowi diantaranya sebagai berikut:

“Sumatera Selatan, Aceh. Lampung, Jambi, Kalbar, NTT, Riau, Sumbar, Bengkulu, Kepri, hati-hati. Ada kenaikan Karena grafis dan kurva harian itu selalu kita ikuti.

BACA JUGA :  GOW Tanjab Barat Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Cacat

“Saya ingat betul, Bulan Januari kita pernah mencapai empat belas ribu sampai lima belas ribu kasus aktif harian. Dan sekarang kita sudah berada Jadi angka empat ribu, lima ribu, enam ribu, ini. Berhasil kita tekan,” imbuh Jokowi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Polisi Ngak Boleh Berfoto dengan Gaya Ini Selama Pilkada

Nasional

Menteri Pertahanan dan Kasad Beri Pembekalan Ilmu Pada Taruna dan Taruni Akmil

Nasional

Jambi Berpotensi Cuaca Ekstrem Hingga 3 Hari Kedepan, Masyarakat Diimbau Waspada

Nasional

Vaksinasi C-19 Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini

Nasional

Ternyata Ini Alasan Awak Kapal KRI Nanggala 042 Tidak Keluar Saat Tenggelam

Nasional

214 Orang Perwira Eks Secapa AD Telah Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Nasional

Ke Depan Polantas Tak Lagi Menilang, Hanya Atur Lalu Lintas

Pilihan Editor

Kasad Lantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD