Kampanye Pilkada 2020 Bertema Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua KPU Arief Budiman

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada 2020 masih dalam pandemic Covis-19. Karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mendorong kampanye Pilkada 2020 bertemakan penanganan virus corona. Tema tersebut dipilih agar masyarakat semakin sadar akan bahaya Covid-19.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan tema tersebut digagas karena masih banyak masyarakat yang hingga saat ini belum menyadari bahaya corona. Mmasih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus tersebut.

Berita Lainnya

“Isu Covid-19 juga ingin kami dorong terus supaya semua orang terinjeksi, sehingga mereka sadar betul ada Covid-19 yang sangat berbahaya,” kata Arief Budiman dalam diskusi virtual seperti dikutif katadata.co.id, Kamis (06/08/20).

Arief mengatakan, upaya mendorong tema penanganan corona dalam kampanye Pilkada 2020 akan dimasukkan dalam Peraturan KPU.

Katanya lagi, jika tak memungkinkan, KPU bakal mendorong tema penanganan corona dalam kampanye Pilkada 2020 melalui penerbitan surat edaran.

Selain itu, tema kampanye tersebut nantinya disampaikan kepada para peserta Pilkada 2020.

“Supaya isu (penanganan corona ini bisa terus berjalan,” kata Arief.

Lebih lanjut,  dia memastikan bahwa pihaknya telah mengatur protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada 2020. Menurutnya, penyelenggara Pilkada telah difasilitasi alat pelindung diri (APD), seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Dengan demikian, dia berharap agar masyarakat yang memberikan suaranya pada 9 Desember 2020 nanti bisa terhindar dari corona.(edt)

Berita terkait