YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Pendidikan

Jumat, 1 Juli 2022 - 12:18 WIB

Kapolda Jambi Berikan Pembekalan Kepada 309 Siswa Diktukba SPN Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo Menerima Laporan Sebelum Memberikan Pembekalan Kepada Siswa SPN Jambi, Kamis (30/6/22). FOTO : Humas Polda Jamb

Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo Menerima Laporan Sebelum Memberikan Pembekalan Kepada Siswa SPN Jambi, Kamis (30/6/22). FOTO : Humas Polda Jamb

JAMBI – Sebanyak 309 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuk Ba) Polri Gelombang I Tahun 2022 mengikuti pembekalan pengantar tugas, dan pemberian motivasi dari Kapolda Jambi di GOR SPN Jambi, Kamis (30/6/22).

Tujuan diberikannya pembekalan tersebut adalah untuk membentuk Bintara Remaja Baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian ke depan.

Dalam arahannya Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menyampaikan kepada para siswa untuk terus meningkatkan ketrampilan agar terlatih saat bertugas, pengetahuan dengan banyak belajar dan membaca serta perlunya menjaga perilaku dan integritas.

BACA JUGA :  Berikut Data Korban Kebakaran di Teluk Nilau

“Selalu taat dan patuh sesuai ajaran agama serta laksanakan tugas sesuai undang-undang peraturan yang berlaku,” ujar Kapolda Jambi.

Alumni Akpol 1993 ini juga meminta para siswa untuk belajar selalu dari pengalaman para senior dan rekan-rekan, karena itu guru yang terbaik.

“Kunci dari sebuah keberhasilan dalam melaksanakan tugas yakni mengetahui permasalahan yang ada dan tau cara menyelesaikannya, berpikir kritis yang dilandasi dengan pengetahuan dan pengalaman, menaati peraturan dan disiplin Polri, dan memiliki kemampuan dalam berkomunikasi,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

“Berbagai perubahan yang ada di masyarakat harus kita respon agar kita dapat menghadapi perubahan maupun tantangan yang ada di masyarakat, sehingga tugas pokok yang diemban yaitu Harkamtibmas dan penegakan hukum dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolda dalam pesannya ke para siswa.

Pembekalan juga dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol Anton Sudjarwo, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, Kepala SPN Jambi Kombes Pol Noveriko Siregar dan Staf.(*/Noval)

Tonton Video Lomba Mancing Hari Bhayangkara ke-76 Polres Tanjab Barat

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

Pendidikan

Putra Sungai Manau Merangin Prof Su’aidi Asy’ari Rektor UIN STS Jambi Terpilih

Pendidikan

Inspiratif, Kerap Jadi Mata Pelajaran yang Dianggap Momok Oleh Siswa di Sekolah, Matematika Justru Antarkan Suparman Raih Guru Besar UAD

Pendidikan

Miris, Sudah Puluhan Tahun Rumah Dinas Guru SDN 118 Pematang Pulai Untuk Kantor Sekolah

Pendidikan

Pelajar SMK Negeri 7 Betara Siap Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Pendidikan

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambi Tunjuk Plt

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka

Daerah

Pemkab Tanjung Jabung Timur Resmikan Diseminasi Program PINTAR