Kapolda Jambi dan Bupati Tanjab Barat Tanam Mangrove Di Kawasan Pesisir Pangkal Babu

  • Whatsapp
FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si dan Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Menyambut Kedatangan Melakukan Penanaman Pohon Mangrove di Parit 9 Desa Tungakal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (21/02/20).

KUALA TUNGKAL – Dalam Kunjungannya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si bersama Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di Parit 9 Desa Tungakal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (21/02/20).

Penanaman mangrove juga diikuti Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, S.IP dan jajaran.

Berita Lainnya

Sebelum kegiatan penanaman pohon mangrove, Kapolda Jambi mengewali menyerahkan secara simbolis bibit pohon mangrove kepada Perwakilan Tokoh Pemuda, Surayogi Syaiful, S.IP dan Tokoh Masyarakat, serta Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa lingkup Kota Kuala Tungkal di Rumah Dinas Bupati yang juga turut dalam kegiatan penanaman.

Kapolda Irjen Pol. Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa penanaman dilakukan wujud Polri Peduli Penghijaun Pantai dan Penguatan Ekonomi Pesisir.

Ia juga apresiasi yang tinggi kepada Bupati Tanjab Barat yang getol melaksanakan gerakan menanam pohon mangrove dalam upaya melestarikan lingkungan pesisir, yang bahkan kini digagas sebagai eko wisata magrove.

Polri sendiri kata Kapolda, bahwa gerakan menanam merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Idham Aziz yang telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Provinsi Jambi belum lama ini.

“Saya berharap dengan penanaman pohon ini bisa menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat  ini menjadi asri dan saya juga mengajak masyarakat untuk ikut menanam pohon cukup 1 rumah 2 pohon saja sehingga nantinya lingkungan kita terjaga kelestariannya,“ kata Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kapolda berharap masyarakat sekitar Desa Tungkal I ikut merawat dan melestarikan pohon bakau yang sudah ditanam. Selain untuk menjaga ekosistem alam, pohon bakau manfaatnya juga besar dari segi ekonomi.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan tersebut merupakan keikutsertaan Polda Jambi dalam menjaga kelestaraian ekosistem di pesisir pantai.

Mencegah adanya abrasi dan mendapatkan keutungan ekonomi bagi masyarakat sekitar, dan juga mendapatkan oksigen lebih banyak.

Sementara Bupati Dr. H. Safrial selaiin memaparkan tentang gerakan memanam yang dilakukan. Pihaknya berharap kedepannya Kapolda Jambi dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait penghijauan pantai dan penguatan ekonomi wilayah pesisir di Tanjung Jabung Barat.

“Saya berharap kepada Polda Jambi untuk terus bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat kedepannya,” ungkap Bupati.(hms/bbs)

Berita terkait