YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Minggu, 27 Februari 2022 - 00:52 WIB

Kapolda Jambi Minta Kepala Desa Aktif Giatkan Vaksinasi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : humas.polri.go.id

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : humas.polri.go.id

JAMBI – Untuk mensukseskan Vaksinasi di Provinsi Jambi dan agar terhindar dari bahaya Covid-19, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo meminta kepada seluruh Kepala Desa di Provinsi Jambi untuk aktif mengajak warganya di Vaksin.

Kapolda menjelaskan di Provinsi Jambi ada lima jenis, seperti Vaksin untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), Pelayan Publik, Lansia Remaja dan Anak.

Untuk Nakes dan pelayan Publik, di Provinsi Jambi sudah hampir diatas 100 persen semuanya. Dan ada beberapa Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi belum mencapai 100 persen tetapi itupun diatas 90 Persen.

“Yang perlu kita kejar adalah vaksin untuk Lansia, Anak dan Remaja. Baik Lansia, Remaja dan Anak paling kecil itu di bagian Barat Provinsi Jambi. Seperti Merangin, Kerinci dan Sarolangun. Di sana rata-rata masih rendah. Kita juga harus dilakukan peningkatan kerjasama bersama Stakeholder kita kumpulkan masyarakat untuk di Vaksin,” kata Kapolda Jambi, Rabu kemarin.

BACA JUGA :  Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Kuncinya, tegas Kapolda yakni di Kepala Desa, contohnya Kerinci, di sana ada 285 Desa. Karenanya, Kapolda minta setiap kepala desa membawa sebanyak 20 warganya untuk di Vaksin. Ketika dia menghadirkan warganya 20 orang perhari itu bisa mencapai 5.700 tervaksinasi perhari.

“Sebanyak itu, kalau ukuran Kerinci sama dengan lebih dari 2 persen. Karena target vaksinasinya di kerinci itu cman sebanyak 1950, jadi cukup besar. Tetapi itu sulit,” sebut Jenderal Bintang Dua itu.

BACA JUGA :  Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

Kapolda mengatakan hingga kemarin 21 Februari 2022, capaian vaksinasi di Provinsi Jambi mencapai untuk dosis pertama sebesar 90,40 Persen, dan dosis kedua sebanyak 64.50 persen.

Dan khusus untuk vaksinasi Lansia dosis pertama 68,29 persen, dan untuk dosis kedua 48,68 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Anak dosis pertama sebanyak 57,86 persen, dan untuk dosis kedua sebesar 13,50 persen.

“Jadi saya meminta kepada seluruh kepala Desa (Kades) harus aktif, karena Bapak sudah dipilih Masyarakat, bapak punya dana desa, bapak punya kewajiban memvaksin warganya sebanyak banyaknya,” kata Kapolda. (humas.polri.go.id)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Rakerda 29 Agustus, Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi

Berita

Polsek Pengabuan Amankan Warga Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

Berita

Sukses, Pelatihan E-learning Bagi ASN BPSDM Provinsi Jambi Ditutup

Berita

Dirjen Pemasyarakatan Luncurkan Inovasi Lapor Narkoba

Berita

Kasat Binmas Polresta Jambi ; Kita Akan Optimalkan GERCEP Setiap Pelaksanaan Tugas

Berita

Ini Link Zoom Meeting Deret Kegiatan Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Berita

Peserta Tes CPNS Tanjab Barat Diminta Hadir Lebih Awal

Berita

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ ke Papua