LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Berita / Nasional

Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:56 WIB

Kapolres; 15 TKI dari Malaysia Diperiksa Intensif Pegutas Covid-19 Gabungan

KUALATUNGKAL – Sebanyak 87 penumpang KMP Satria Pratama dari Batam diperiksa secara insentif oleh Petugas Gabungna TNI-Porli dan Kesehatan di Pelabuhan Roro, Sabtu pagi (28/03/20).

Dari 87 penumpang tersebut, ada 15 penumpang berstatus TKI asal Malaysia.

“Iya ada 15 TKI penumpang KMP Satri Pratama pagi ini,” terang Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Pesan WhatsApp.

BACA JUGA :  Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Edukasi Trauma Healing dan Kawal Prokes Pada Warga Desa Jati Emas yang Isolasi Mandiri

Kapolres mengatakan pemerkisaan terhadap 87 penumpang KM Satria Pratama pagi ini merupakan sistem sesuai protokol kesehatan WHO dengan menggunakan perlengkapan dan sarana prasarana diantaranya menggunakan Thermo Scanner, Bilik Sterilisasi Disenfektan, petugas juga dilengkapi APD serta cuci tangan gunakan sabun antiseptik.

Dijelasnkan Kapolres 15 TKI tersebut berasal dari Tembilahan, Muara Sabak Tanjab Timur dan Jambi.

BACA JUGA :  Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh

Ke 15 TKI ini langsung di karantian ke Puskesmas Kuala Tungkal I untuk dilakukan pengecekan kesehatan intensif oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

“Pemeriksaan sementara tidak terdapat adanya penumpang yang sakit atau mengalami gejala Covid-19ujarnya,” tutup Kapolres.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Apresiasi Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan di Resepsi Pernikahan oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding

Berita

PWI dan IKWI Jambi Potong 4 Ekor Hewan Qurban

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Berita

PT SMGP dan Pihak Keluarga Korban Capai Kesepakatan Damai

Berita

Bupati Safrial Jenguk Ketua MUI Tanjabbar di RSUD Daud Arif.

Berita

Baznas Tanjab Barat Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Beasiswa

Berita

288 Peserta Bakal Rebutkan 65 Kursi PPK di Tanjabbar

Berita

111 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Jambi Dapat Dana Hibah, Fasha : Jangan Digunakan untuk Pribadi