YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Kerinci

Selasa, 6 Desember 2022 - 18:02 WIB

Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, SIK, MIK dan Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, SH Saat Sidak di kantor bersama Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kerinci, Selasa (06/12/22). FOTO : Humas

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, SIK, MIK dan Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, SH Saat Sidak di kantor bersama Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kerinci, Selasa (06/12/22). FOTO : Humas

KERINCAI Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, SIK, MIK didampingi Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor bersama Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kerinci, Selasa (06/12/22).

Adapun maksud sidak tersebut dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk memastikan pelayanan prima kepada masyarakat dan untuk mencegah adanya pungli.

“Saya ingin mengetahui peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Tidak ada praktik calo, dan tidak ada praktik pungli disini,“ kata Kapolres Kerinci.

BACA JUGA :  Insan Pers Sumut Akan Menrima Penghargaan dari MURI pada HPN 2023 di Medan, Siapa Dia?

Dijelaskan, dalam mewujudkan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM pihaknya terus mendorong peningkatan kemampuan pelaksana dan tentu saja harus didukung oleh stakeholder yang ada di samsat.

“Kita setiap saat selalu melakukan pengawasan pada pelayanan di kantor Samsat,” terang Kapolres.

Pada sidak kali ini Kapolres Kerinci menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang akan membayarkan pajak kendaraannya.

Kepada wajib pajak, Kapolres berpesan agar mengurus pajak sendiri tanpa melalui makelar atau calo. Karena proses pembayaran pajak mudah dan cepat.

BACA JUGA :  Bandar Ganja di Diciduk Polres Merangin

Sementara itu, pelayanan di Samsat Kerinci mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Junaidi, Kades Punai Merindu Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci yang membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Alhamdulilah pelayanannya ramah. Tadi perpanjangan pajak sepeda motor saya, mudah dan cepat  dan kami membayar pajak kendaraan hanya butuh waktu 15 Menit dan biaya yang di bayarkan sesuai dengan yang tertera di STNK serta ruangan yang sangat nyaman,” ucap Junaidi.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kerinci

Untuk Capai Hasil Maksimal, Dandim 0417/Kerinci Bahas Program TMMD Bersama Dinas PUPR

Kerinci

Wakapolda Jambi Kunjungi Vaksin di Gunung Tujuh, Optimis Kerinci Capai Target

Kerinci

Bakal Calon Bupati Kerinci Mulai Bermunculan, Salah Satunya Sosok Perempuan Ini

Kerinci

Danrem 042/Gapu Lakukan Pertemuan Tatap Muka dengan Prajurit Kodim Kerinci

Kerinci

Kakek Sidi Belum Ditemukan, Tim SAR Kerinci Perluas Area Pencarian

Kerinci

Status Waspada!, Gubernur Jambi Pimpin Apel Siaga Gunung Kerinci

Kerinci

Pantau Aktivitas Gunung Kerinci, Kapolres Kerinci Imbau Warga Tetap Waspada

Kerinci

Dandim Kerinci : TMMD Merupakan Implementasi Nyata dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat