LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:17 WIB

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Bersama OKM dan OKP Membagikan Masker di Kota Kuala Tungkal, Rabu (20/10/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Bersama OKM dan OKP Membagikan Masker di Kota Kuala Tungkal, Rabu (20/10/20)

KUALA TUNGKAL – Mendukung Gerakan Indonesai Bermasker, Polres Tanjab Barat kembali melakukan aksi bagi-bagi masker sehat kepada sejumlah warga yang ditemui tidak mengenakan masker pada Rabu (12/10/20).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam aksi itu pihaknya telah membagikan masker ke beberapa titik di kota Kuala Tungkal.

“Ada sekitar 20 ribu masker yang kami bagikan,” ujarnya di Mapolres, Rabu (21/10/20).

Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Begini Cara Danrem 042/Gapu Motivasi dan Besuk Anggota yang Sedang Sakit

Guntru menyebut 20 masker tersebut sebagian diserahkan ke Ormas dan OKP untuk disebar luaskan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakanna pengadaan masker sehat tersebut pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus dengan menggandeng 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran Lahan di Kampung Tengah

Guntur juag menyebut bahwa masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah.

“Program ini selain memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” ungapknya.

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19.(*)

Share :

Baca Juga

Batang Asam

Pemadaman Kebakaran Lahan Hari Ketiga Di Batang Asam, Dibarengi Shalat Istisqa

Berita

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Kebagian 652 Vaksin Sinovac

Berita

Lulusan STAI Dominasi Pelamar Formasi Penyuluh Agama Bagian Kesra dan Keagamaan Tanjab Barat

Berita

Berkubang Lumpur, Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Bangun Jembatan Darurat

Berita

Polres Tanjabbar Bersama Keluarga Bayi Lahir di Kapal Gelar Syukuran

Berita

Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Marak, Dewan Akan Bahas dengan Dinas Terkait

Berita

3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat

Berita

BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstream Tiga Hari Kedepan, Berikut Daftar Wilayahnya