LIVETV
Anwar Sadat : Realisasi Vaksinasi di Tanjab Barat Capai 53,79 Persen Satgas Pamrahwan Memberikan Bantuan Buku Gratis ke Rumah Taman Baca Saefey Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD




Home / Berita

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:17 WIB

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Bersama OKM dan OKP Membagikan Masker di Kota Kuala Tungkal, Rabu (20/10/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Bersama OKM dan OKP Membagikan Masker di Kota Kuala Tungkal, Rabu (20/10/20)

KUALA TUNGKAL – Mendukung Gerakan Indonesai Bermasker, Polres Tanjab Barat kembali melakukan aksi bagi-bagi masker sehat kepada sejumlah warga yang ditemui tidak mengenakan masker pada Rabu (12/10/20).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam aksi itu pihaknya telah membagikan masker ke beberapa titik di kota Kuala Tungkal.

“Ada sekitar 20 ribu masker yang kami bagikan,” ujarnya di Mapolres, Rabu (21/10/20).

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Guntru menyebut 20 masker tersebut sebagian diserahkan ke Ormas dan OKP untuk disebar luaskan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakanna pengadaan masker sehat tersebut pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus dengan menggandeng 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun

Guntur juag menyebut bahwa masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah.

“Program ini selain memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” ungapknya.

BACA JUGA :  Bupati Tinjau Pembangunan Sport Center

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

56 Kades Terpilih Akan Dilantik Pekan Depan

Berita

Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Danrem 042 Gapu dengan Physical Distancing

Berita

Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Berita

Pemdes Suka Damai Gelar Rapat Perubahan ABPDes dan Penyaluran BLT DD

Berita

Jelang Penetapan Calon, Atribut Sosialisasi Bacalon Masih Terpasang di Sudut Kota Kuala Tungkal

Berita

Peserta Tes SKD CPNS 2019 Jambi Harus Fahami Aturan Ini

Berita

ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Berita

Ini Link Zoom Meeting Deret Kegiatan Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8