Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Bersama OKM dan OKP Membagikan Masker di Kota Kuala Tungkal, Rabu (20/10/20)

KUALA TUNGKAL – Mendukung Gerakan Indonesai Bermasker, Polres Tanjab Barat kembali melakukan aksi bagi-bagi masker sehat kepada sejumlah warga yang ditemui tidak mengenakan masker pada Rabu (12/10/20).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam aksi itu pihaknya telah membagikan masker ke beberapa titik di kota Kuala Tungkal.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 20 ribu masker yang kami bagikan,” ujarnya di Mapolres, Rabu (21/10/20).

Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Guntru menyebut 20 masker tersebut sebagian diserahkan ke Ormas dan OKP untuk disebar luaskan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakanna pengadaan masker sehat tersebut pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus dengan menggandeng 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Guntur juag menyebut bahwa masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah.

“Program ini selain memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” ungapknya.

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19.(*)

Pos terkait